Teman Ahok Berhasil Kumpulkan 900 Ribu KTP, Apa Tindakan Selanjutnya?

Teman Ahok Berhasil Kumpulkan 900 Ribu KTP, Apa Tindakan Selanjutnya?

208
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Harianpost.co.id – Kelompok pendukung Basuki Tjahaja Purnama, Teman Ahok, mengklaim sudah mengumpulkan 900 ribu formulir dukungan sebagai syarat maju lewat jalur independen. Dengan angka yang sudah mau mencapai satu juta, Basuki Tjahaja Purnama semakin yakin untuk maju lewat jalur independen.

“Berarti itu sudah bisa sampai satu juta, saya optimis kalau sudah sampai satu juta,” ujar Basuki saat ditemui di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5).

Pria yang akrab disapa Ahok tersebut mengungkapkan dirinya tak pernah meragukan kemampuan Teman Ahok untuk mengumpulkan formulir dukungan. Dari dulu, ia sudah yakin untuk maju lewat jalur independen.

“Dari dulu juga optimis untuk maju lewat independen,” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Seperti bisa dilihat di situs temanahok.com, jumlah formulir yang sudah dikumpulkan berjumlah 900282. Jumlah tersebut merupakan perhitungan per hari ini. Sebelumnya PDIP dan Partai Gerindra menggelar pertemuan tertutup di Kantor Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengatakan, ada kenangan baik pada Pilkada 2012. Bukan hal mustahil hal tersebut bisa terulang pada pilkada tahun depan.

Sementara itu pelaksana tugas Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Bambang Dwi Hartono mengatakan bahwa bukan hanya 2012, pada Pilkada 2015 koalisi dua partai berhasil menang di 36 daerah. Mereka yakin jika PDIP dan Gerindra kembali berkoalisi di DKI Jakarta, bakal diraih kemenangan yang ke-37.

Baca juga:

Tenang, Respons Ahok Ketika Banyak Kandidat Gubernur DKI Jakarta Bermunculan

Gerak Cepat, Ahok Rombak Ganti Dirut dan Rombak Direksi PT. JakPro

Pastikan Maju, Teman Ahok Lega Calonnya Gunakan Jalur Independen

 

Komentar

Loading...