Kepimpinan Baru, Irjen Ari Dono Bakal Jadi Pengganti Kabareskrim

Kepimpinan Baru, Irjen Ari Dono Bakal Jadi Pengganti Kabareskrim

371
Irjen Ari Dono
Irjen Ari Dono

Harianpost.co.id – Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Inspektur Jenderal Ari Dono Sukmanto akan segera menggantikan Komisaris Jenderal Anang Iskandar yang pensiun dari jabatannya sebagai pimpinan para penyidik di Trunojoyo. Hal ini dibenarkan Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, Jumat malam (26/5).

Mutasi ini sebagaimana ditentukan Keputusan Kapolri Nomor KEP/553/V/2016. Keputusan tersebut diedarkan lewat surat telegram nomor ST/1314/2016 yang salinannya diperoleh wartawan.

Selain pergantian pucuk pimpinan Bareskrim, menurut Badrodin, ada beberapa mutasi lain yang dilakukan. Diantaranya adalah Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Joodie Roseto yang ditugaskan menjadi Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia.

“Diganti oleh (Inspektur Jenderal) Bambang Waskito,” kata Badrodin.

Bambang akan menggantikan Inspektur Jenderal Sabar Rahardjo yang pensiun. Sementara itu, Kapolda Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Arif Silistyanto digantikan Kapolda Jambi Brigjen Musyafak. Posisi Musyafak diisi oleh Direktur Tindak Pidana Tertentu Brigadir Jenderal Yazid Fanani.

Komentar

Loading...