Insiden Telat Ngerem Rio Haryanto di Monaco Terjadi Saat Sesi Latihan Bebas

Insiden Telat Ngerem Rio Haryanto di Monaco Terjadi Saat Sesi Latihan Bebas

276

Jelang-GP-Rusia-Rio-Haryanto-Kurangi-Porsi-Pulang-Ke-Tanah-Air

Harianpost.co.id Saat sesi latihan bebas yang digelar di Sirkuit Monaco, Kamis (26/5/2016) lalu, Rio haryanto berhasil mengalahkan rekan satu timnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein. Disamping itu, ia juga harus mengalami insiden yang terjadi saat berada di tikungan St Devote.

Pembalap Indonesia asal Solo tersebut dikabarkan telah kehilangan kontrol akibat terlalu fokus dalam menjajal ban jenis anyar yaitu ultra soft yang dilansir Pirelli pada GP Monaco yang berlangsung Minggu (29/5/2016) ini.

“Kami menjalani rencana balapan dan saya sedang menjajal ban ultra soft. Sayang, saya telat mengerem dan kehilangan kendali mobil di tikungan dekat terowongan. Untunglah efek menabrak pembatas tidak terlalu buruk dan mobil tidak terlalu rusak,” kata Rio Haryanto seperti rilis Manor Racing di akun facebook resmi.

Harapan terbesar Rio yaitu agar bisa memperbaiki kesalahan yang dibuatnya kemarin dengan menampilkan seluruh kepawaiannya dalam dunia balap. Seperti diketahui, GP Monaco memang meliburkan sesi latihan bebas pada hari Jumat kemarin. Dengan begitu diharapkan para kru memiliki sedikit waktu untuk memperbaiki mesin mobil balapnya.

“Ada waktu lebih untuk persiapan. Itu sedikit mengurangi tekanan kepada kru. Sangat disayangkan saya tak bisa rampungkan program karena itu jadi kunci di sini. Semoga lebih beruntung di latihan bebas ketiga,” ujar Rio.

Baca juga:

Hasil Kualifikasi F1 Monaco: Rio Haryanto Start dari Posisi 19

Kiprah Rio Haryanto Di Dunia Formula 1 Terancam Redup

Nasib Rio Haryanto di Manor Jadi Sorotan Dunia

 

Komentar

Loading...