Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Hadir Di Indonesia, Pre-Order Dibuka 30 Mei...

Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Hadir Di Indonesia, Pre-Order Dibuka 30 Mei 2016

419
Xiaomi Redmi Note 3
Xiaomi Redmi Note 3

Harianpost.co.id Setelah sekian lama tak nampak di pasar smartphone Indonesia, akhirnya salah satu produk mid range milik Xiaomi secara resmi akan masuk Indonesia. Xiaomi Redmi Note 3 dikabarkan akan hadir dalam waktu dekat. masa pre-order pun dikabarkan akan segera tiba.

Redmi Note 3 sendiri sebenarnya bukanlan produk baru bagi pasar Indonesia, karena kehadirannya sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu. Hanya saja, produk yang telah beredar tersebut bukanlah resmi berasal dari pihak Xiaomi melainkan berasal dari pihak distributor.

Berbeda dengan versi distributor yang masih menggunakan chipset Hello X10, varian yang hadir secara resmi tersebut sudah menggunakan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 650 dengan prosesor hexa-core (quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & dual core 1.8 GHz Cortex-A72) dan GPU Adreno 510.

Varian resmi ini sudah pasti lebih gahar jika dibandingkan dengan varian MediaTek, kare pada hasil uji benchmark menggunakan AnTuTu telah berhasil mencetak skor sekitar 75.000, sementara varian Helio H10 hanya mampu mencetak skor sekitar 45.000 saja. Selain itu, ada dua varian untuk kapasitas memorinya yaitu 16GB ROM dengan 2 GB RAM dan 32 ROM dengan 3 GB RAM yang sama–sama telah mendukung microSD.

Dari segi display, secara garis besar masih sama dengan seri lainnya yaitu menggunakan layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080×1920 piksel. Sedangkan untuk firur forografi terdapat kamera utama 16 MP aperture f/2.0 yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan juga dual-LED (dual tone) flash. Untuk kamera depan sendiri menggunakan kamera beresolusi 5MP dengan aperture f/2.0.

Pelaksanaan pre- order untuk smartphone ini akan dimulai pada 30 Mei hingga 5 Juni mendatang. Seperti yang terdahulu, pihak Xiaomi akan menggandeng Lazada dan Erafone untuk menjual Xiaomi Redmi Note 3 di Indonesia. Namun begitu, berapa harga yang akan dibanderol untuk produk ini sampai saat juga belum terdapat informasi resmi dari pihak Xiaomi.

Baca juga:

Spesifikasi dan Harga Tablet Android Xiaomi Mi Pad

Spesifikasi dan Harga Gadget Xiaomi Mi Note Pro

 

Komentar

Loading...