Jessica Kumala Wongso ‘Artis Kopi Sianida’ Ditahan, Ini Kata Kepala Penjara

Jessica Kumala Wongso ‘Artis Kopi Sianida’ Ditahan, Ini Kata Kepala Penjara

305
Jessica Kumala Wongso
Jessica Kumala Wongso

Harianpost.co.idTersangka pembunuhan berencana Jessica Kumala Wongso menempati ruang tahanan baru di Rutan Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Pemindahan ini dilakukan setelah berkas perkara tahap dua diterima Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Kepala Rutan Pondok Bambu, Ika Yusanti menegaskan jika tidak ada perlakuan khusus kepada pembunuh Wayan Mirna Salihin tersebut. Jessica hanya akan tinggak di dalam sel khusus untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

“Tidak ada perlakuan khusus terhadap alumnus Billy Blue Collage of Design itu. Sama seperti tahanan baru lainnya, Jessica harus menempati ruang khusus selama kurang lebih seminggu untuk adaptasi,” papar Ika, Sabtu (28/5)

“‎Dia memang di ruang penampungan yang disebut sebagai Mapenaling (masa pengenalan lingkungan). ‎Jadi bukan ruang isolasi, mohon diluruskan,” imbuhnya.

‎Ika mengakui kondisi Rutan Pondok Bambu memang sudah sangat sempit karena dipenuhi tahanan yang jumlahnya terus bertambah. Bahkan ruang mapenaling yang hanya berkapasitas 10 orang terpaksa diisi 21 tahanan, termasuk Jessica.

Gadis 27 tahun yang disangka sebagai penabur racun sianida di es kopi milik Mirna ini pun harus rela berbagi tempat dengan 20 tahanan lainnya.

“Sebenarnya kapasitas ruangan sepuluh orang, tapi diisi 21 orang. ‎Luasnya hanya sekitar 4×6 meter,” beber Ika.

Baca juga:

Jesica Kumala Wongso Digelandang Ke Rutan, Media Ramai Menghantar

Kasus Mirna: Ada Apa Di Balik Jesica Kumala Wongso yang Berubah Jadi Pendiam?

Penyerahan Berkas Tahap Dua, Jessica Resmi Ditahan Terkait Kasus Mirna

 

Komentar

Loading...