Huawei Honor 5A dan 5A Plus Muncul Di TENAA, Berikut Bocoran Spesifikasinya

Huawei Honor 5A dan 5A Plus Muncul Di TENAA, Berikut Bocoran Spesifikasinya

502

Huawei-Honor-5A-dan-5A-Plus-Muncul-Di-TENAA-Berikut-Bocoran-Spesifikasinya

Harianpost.co.id Huawei, perusahaan ini nampaknya sedang gencar mengeluarkan produk baru terutama dalam bentuk smartphone. Baru memasuki pertengahan tahun 2016 saja, tercatat sudah ada beberapa varian smartphone yang sudah dikeluarkan, misalnya Honor 5X yang meluncur Pebruari lalu yang ditujukan untuk segmen mid-renge.

Selain itu Huawei juga mengeluarkan P9 dan P9 Plus untuk segmen high-end. Namun tak hanya sampai disitu, Huawei kabarnya juga tengah mempersiapkan dua smartphone baru untuk bisa bersaing di segmen entry-level. Produk tersebut adalah Huawei Honor 5A dan 5A Plus.

Huawei 5A dan 5A Plus merupakan generasi pnerus dari Huawei 4A yang telah meluncur sejak tahun lalu. Kedua varian tersebut sudah dinyatakan lulus sertifikasi TENAA, sehingga dapat dipastikan jika keduanya akan segera meluncur di pasar China.

Huawei Honor 5A akan mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 piksel. Untuk sektor dapur pacu, smartphone ini akan ditenagai oleh CPU quad core 1.3 GHz yang akan disandingkan dengan RAM 2 GB dan juga memori internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas dengan slot microSD. Varian ini nantinya juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2.200 mAh. Kamera utama akan memiliki resolusi 8MP sedangkan kamera depan sebesar 2 MP.

Untuk Honor 5A Plus, akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan resolusi HD 720 piksel. Untuk sektor dapur pacu, smartphone ini akan disokong dengan prosesor octa core 1.8 GHz dan membawa RAM sebesar 2 GB dengan penyimpanan internal sebesar 16 GB yang masih dapat diperluas. Kamera yang akan dibawa smartphone nii beresolusi 13 MP untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan. Sedangkan kapasitas baterai yang akan diusung yaitu sebesar 3000 mAh serata sudah menjalankan OS Android 5.1 Lollipop.

Walaupun demikian, belum diketahui secara pasti tentang informasi harag serta jadwal perilisan Huawei 5A dan 5A Plus tersebut. Yang jelas, kedua smartphone ini akan menyasar kalangan entry level.

Baca juga:

Huawei GR3, Smartphone China Segera Ramaikan Pasar Ponsel Indonesia

Huawei GR5 Hadir di Pasar Indonesia Dengan Bodi Metal dan Snapdragon 616

Huawei P9 Lite Meluncur di Indonesia Juni 2016 Mendatang

 

Komentar

Loading...