Manfaat Super Jus Mentimun

Manfaat Super Jus Mentimun

233

Manfaat-Perawatan-Kecantikan-Alami-Menggunakan-Mentimun

Harianpost.co.id Mentimun selama ini familiar hadir sebagai lalapan yang menyegarkan. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, ternyata mentimun juga bisa disajikan dengan cara dijus. Dengan mengkonsumsi jus tersebut, ternyata banyak manfaat yang bisa didapat darinya.

Dilansir dari laman Boldsky, Minggu (29/5/2016), jus mentimun ternyata mengandung vitamin K, C dan juga A. Selain itu kalium yang sangat bermanfaat bagi tubuh juga terkandung di dalamnya.

Fotinutrien yang dikandung mentimun dipercaya bisa menurunkan resiko kanker pada wanita, salah satunya adalah kanker ovarium. Selain itu, menurut artikel yang dipublikasikan dalam Journal of Cancer Research, mentimun juga dapat menurunkan resiko kanker pankreas. Kandungan dalam mentimun juga dipercaya mampu memperbaiki kondisi kulit dan juga rambut jadi lebih indah. Air yang terkandung di dalamnya juga baik untuk membersihkan tubuh dari racun–racun.

Mentimun juga mengandung betakaroten yang merupakan bagian dari Vitamin A. Seperti yang telah diketahui, vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu, biji mentimun yang mungkin tak terlihat saat disajikan dalam bentuk jus juga memiliki manfaat yang tak kalah hebatnya. Sebuah studi yang dipublikasikan Pakistan Journal of Nutrition, dalam biji mentimun terdapat banyak mineral.

Baca juga:

Sejuta Khasiat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Perawatan Kecantikan Alami Menggunakan Mentimun

Ingin Sehat? Yuk, Intip kebiasaan Orang Yang Jarang Sakit

 

Komentar

Loading...