Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kita Tertidur

Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kita Tertidur

181

Efek-Kurang-Tidur-Pada-Kesehatan-TubuhHarianpost.co.idTidur merupakan kegiatan manusia yang wajib dilakukan, karena saat seperti ini tubuh akan mengistirahatkan bagian tubuh manusia yang telah dipakainya selama sehari penuh.

Namun tahukah Anda apa saja yang terjadi dalam tubuh ketika Anda tertidur? Berikut akan dirangkum beberapa aktivitas yang terjadi dalam tubuh ketika Anda tidur.

  1. Tubuh beristirahat

Saat melakukan pekerjaan, hampir seluruh bagian tubuh akan melakukan aktifitas secara bersamaan. Oleh karena itu, tubuh membutuhkan waktu untuk beristirahat guna mengembalikan kinerja agar senantiasa optimal keesokan harinya. Saat Anda tertidur, bagian tubuh yang tak mengalami istirahat hanya otak dan jantung saja.                      

  1. Perbaikan sel–sel dan juga detoksifikasi

Selain digunakan untuk mengistirahatkan tubuh, tidur juga berfungsi untuk memberikan kesempatan sel–sel yang rusak untuk memperbaiki diri serta memberikan kesempatan racun untuk keluar dari dalam tubuh. Oleh sebab itu, posisi saat Anda tidur juga akan mempengaruhi kualitas tidur Anda, apakah tergolong baik atau tidak.

  1. Aktifitas otak menurun

Menurut laman HealthhierLife, saat Anda tertidur, kinerja otak akan mengalami penurunan hingga 40 persen. Hal tersebut mengakibatkan otak mampu beristirahat sebagaian ketika Anda tertidur. Walaupun demikian, otak tetap bisa bekerja walau tidak secara penuh. Karena kinerjanya yang setengah–setengah terebut, kita mengalami situai yang dinamakan mimpi. Namun, fakta medis menyebutkan jika istirahatnya otak tak hnay terjadi saat Anda tertidur, saat Anda berkedip pun otak sudah mampu beristirahat walau hanya sejenak.

Baca juga:

Hati-Hati, 7 Penyakit Ini Siap Intai Anda yang Kurang Jam Tidur

Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Tidur Tanpa Mengenakan Bra

 

Komentar

Loading...