Berita Terbaru MotoGP: Gabung Ducati, Lorenzo Boyong Tim Movistar Yamaha

Berita Terbaru MotoGP: Gabung Ducati, Lorenzo Boyong Tim Movistar Yamaha

292

Jorge-Lorenzo-Ambil-Keputusan-Movistar-Yamaha-Atau-Ducati

Harianpost.co.id Jorge Lorenzo, pebalap yang masih teringkat kontrak dengan Movistar Yamaha hingga musim MotoGP 2016 tersebut ternyata sudah mulai memikirkan tim barunya, Ducati.

Lorenzo yang merupakan juara dunia MotoGP musim lalu ini sudah mulai memikirkan siapa saja yang akan menjadi anggota timnya kelak. Dirinya tak akan menutup segala kemungkinan, juga termasuk untuk membawa serta crew Yamaha ke pabrikan asal Ducati tersebut.

Namun dikutip dari pernyataannya di Euro Sport, Lorenzo sendiri tak ingin terlalu terburu–buru, ia ingin membicarakan masalah tersebut dengan beberapa anggota tim (untuk di Ducati).

“Anggota tim di Yamaha selalu memberi ketenangan dan keamanan setiap melakukan pekerjaannya. Jika memungkinkan, saya ingin membawa mereka, meski itu hanya sedikit,” ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Keinginan Lorenzo untuk mencomot anggota tim dari Movistar Yamaha agaknya memang cukup besar, namun dirinya juga menyadari bahwa hal tersebut akan sangat sulit. Hal tersebut terkait dengan resiko besar yang harus dihadapi oleh anggota tim Yanaha tersebut.

Pablo Ciabatti selaku direktur olahraga Ducati sebenarnya tidak mempermasalahkan jika Lorenzo memang benar–benar akan membawa timnya sendiri. Ia hanya berpesan jika tim yang akan diusung Lorenzo juga harus dikombinasikan dengan tim yang sudah lebih memahami Ducati.

“Dari sudut pandang Ducati, saya tidak berpikir Lorenzo bakal memakai 100 persen anggota tim kami. Pasti dia ingin membawa beberapa timnya pada tahun ini. Mereka harus menyatu dengan tim kami tahun depan,” ujar Pablo.

Baca juga:

Lorenzo Salip Marquez di Lap Terakhir Mugello Akibat Memori 2005

GP Italia: Rossi Kena Sial, Lorenzo Berjaya di Mugello

Rossi Berharap Fansnya Tak Serang Marquez-Lorenzo di Mugello

 

Komentar

Loading...