Begini Cara Atasi Jerawat Ala Kendal Jenner

Begini Cara Atasi Jerawat Ala Kendal Jenner

347
Kendal Jenner
Kendal Jenner

Harianpost.co.id Jerawat ternyata bisa mneyerang siapa saja dan kapan saja, tak terkecuali super model sekelas Kendal Jenner. Namun begitu, ternyata adik tiri Kim Kardashian tersebut sudah memiliki cara ampuh untuk menghadapinya, seperti informasi yang dilansir dari Teenvogue.com, Sabtu (28/5/2016).

Sebagai informasi, jenis jerawat yang diderita oleh Kendal Jenner yaitu jerawat bacne (back acne) atau jerawat yang ada di punggung. Jika orang lain bisa menutupinya dengan mengenakan baju tertutup, maka bagi Kendal hal tersebut sedikit mustahil untuk dilakukan. Pasalnya, sebagai seorang super model, ia dituntut untuk memiliki kulit yang fotogenik dalam arti siap ditampilkan dalam berbagai macam sesi pemotretan atau sesi catwalk.

Namun Kendal sendiri sudah menemukan solusi bagi jerawat punggungnya setelah melakukan konsultasi dengan seorang ahli kecantikan ternama yaitu Christie Kidd. Atas saran yang diberikannya, Kendal akhirnya melakukan dua hal, yaitu :

  1. Terapi laser di klinik dokter kulit

Laser Genesis Treatment merupakan jenis laser Nd-YAG yang mampu melakukan banyak hal seperti menghilangkan rambut–rambut halus, mengencangkan kulit dan masih banyak lagi. Bagi Kendal, terapi ini digunakan untuk meningkatkan kolagen dan elastin sehingga kulit bekas jerawat bisa halus kembali.

  1. Perhatikan rambut saat keramas

Christie, seorang ahli kecantikan mengatakan bahwa jerawat punggung sering terjadi saat keramas. Mungin terdengar sedikit aneh, namun hal tersebut mungkin saja terjadi. Christie mengatakan bahwa banyak wanita yang menggunakan sampo atau kondisioner dan membiarkan rambutnya tergerai di punggung dalam waktu yang cukup lama. Padahal rambut berlapis kondisioner tersebut akan menyebabkan sebagian kondisioner masuk ke bagian kulit punggung. Pada akhirnya, proses tersebut akan menutup pori–pori kulit punggung sehingga dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat.

Solusi untuk mengatasinya yaitu sebelum menyabuni tubuh, bilas rambut sampai konditioner larut dalam bilasan, baru diikuti dengan menyabuni tubuh. Solusi yang lain yaitu dengan menjepit rambut ke puncak kepala sebelum membersihkan tubuh sehingga rambut yang penuh kondisioner tidak menyentuh kulit punggung. Christie juga menyarankan jika punggung masih dipenuhi dengan jerawat, maka Anda bisa menyabuninya dengan sabun anti-bakteri.

Baca juga:

10 Artis Tercantik di Indonesia

10 Artis Terkaya di Indonesia tahun 2016

 

Komentar

Loading...