Neyyappam Nama Resmi Android N?

Neyyappam Nama Resmi Android N?

302

Bocoran-Android-N-di-Google-IO-2016

Harianpost.co.id Walaupun fitur–fitur yang dimiliki oleh Android N sudah diumumkan pada gelaran I/O 2016 beberapa waktu yang lalu, namun nyatanya sampai sekarang belum ada konfrmasi dari pihak Google mengenai nama sistem operasi terbaru Android N tersebut.

Untuk mendapatkan nama yang sesuai, pihak Google justru sempat mengadakan sayembara pencarian nama Android N kepada publik. Berdasarkan sayembara tersebut, sebelum tertanggal 8 Juni 2016, orang–orang bebas memberikan ide soal nama “N” pada sistem operasi anyar ini.

Namun demikian, belum lama ini telah beredar kabar bahwa nama kepanjangan “N” dari Android ini akan menjadi Neyyappam. Hal tersebut didasarkan dari banyaknya nama Neyyappam diajukan di situs sayembara pencarian nama Android N.

Dilansir dari laman Mashable, Selasa (31/5/2016), nama Neyyappam ternyata banyak diajukan oleh masyarakat India. Nama tersebut memang terdengar kurang familiar di telinga Anda. Nama ini diambil dari bahasa India yang artinya kue ‘cucur’. Makanan manis ini ternyata juga populer di daerah Tamil Nadu dan SriLanka.

Camilan manis tersebut telah memiliki akun sendiri di Twitter dan juga Facebook. Hal tersebut sebagai dampak tingginya permintaan pengajuan nama Neyyappam untuk menjadi sistem operasi Android N. Selain itu, masyarakat india juga rela menciptakan situs khusus Neyyappam di Androidneyyappam.com sebagai langkah untuk ‘mengkampanyekan’ kue cucur berwarna coklat ini.

Namun, apakah Neyyappam akan menjadi nama resmi dari Android N? Jawabannya tentu belum pasti. Hal tersebut dikarenakan periode pencarian nama yang belum berakhir sampai saat ini. Selain nama Neyyappam, terdapat pula beberapa nama lain seperti Nectarines, Nachos, NavyBean hingga Nuttela yang juga berpotensi menduduki posisi tertinggi.

Selama ini, Google memang dikenal senang memberikan kode nama sistem operasi mobile besutannya dengan nama camilan dan juga manisan. Contoh yang sudah ada yaitu Ice Cream Sandwich, Jellybean, Kitkat, Lollipop, Eclair, Donut, Froyo, Gingerbread dan yang terbaru yaitu Marshmallow.

Baca juga:

5 Cara Atasi Kinerja Smartphone Android yang ‘Lemot’

Bocoran Android N di Google I/O 2016

Cara Menggunakan Google Translate di WhatsApp Versi Android

 

Komentar

Loading...