Zenbo, Robot Lucu Debutan Asus

Zenbo, Robot Lucu Debutan Asus

231

Zenbo-Robot-Lucu-Debutan-Asus

Harianpost.co.id – Zenbo, robot asisten rumah tangga debutan Asus ini ditujukan untuk kalangan manula, anak–anak, dan juga orang–orang yang sedang merasa bosan dan juga jenuh. Pasalnya, kehadiran robot ini juga dilengkapi dengan efek lucu dan dapt tampil dengan sangat atraktif.

Jonney Shih, seorang Chairman Asus memamerkan Zenbo di atas panggung Computex yang dilenggarakan hari lalu. Robot tersebut digambarkan sebagai robot asisten rumah tangga yang cerdas, penjaga keamanan rumah, asisten dapur dan juga fotografer keluarga yang handal.

Zenbo dapat juga terlihat seperti iMac G4 yang sedang mengendarai Sony Rolly, namun tampaknya bekerja seperti Amazon Echo, dimana memberikan rekomendasi resep dan layanan yang sama dalam menanggapi pernyataan suara. Robot ini juga bisa diperintah oleh penggunanya untuk membeli barang–barang secara online dengan masuk ke akun dan memasukkan password dengan suara pengguna. Selain itu, robot tersebut juga dapat mengambil foto selfie enggunakan tongkat selfie yang super canggih.

Pihak Asus sendiri lebih menekankan kegunaan robot ini bagi pengguna yang tergolong lebih tua. Ilustrasi yang digunakan misalnya, saat ada seorang kakek yang terjatuh dan sedang berada di rumah sendirian, robot tersebut secara sigap akan mencoba membantunya dengan bertindak seolah–olah sebagai paparazzo invasif. Zenbo akan mengambil foto kakek tersebut dalam keadaan terjatuh dan mengirimkannya kepada anak atau cucu sang kakek. Dengan begitu, pertolongan dari manusia akan segera didapatkan. Selain itu, Zenbo juga mampu menyanyikan lagu–lagu, bercerita bahkan bekerja sebagai guru untuk anak–anak kecil.

Zenbo sendiri merupakan robot dengan ketnggian lutut orang dewasa yang sudah dilengkapi dengan suara khas robot. Untuk mendapatkannya, Anda diharuskan mengeluarkan uang dengan jumalah S599 atau setara dengan Rp 8,2 juta.

Baca juga:

Drone Hover Camera, Sensasi Selfie Dijamin Lebih Menarik

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Mini 2

 

Komentar

Loading...