WhatsApp Jadi Aplikasi Berbalas Pesan Terpopuler di Dunia

WhatsApp Jadi Aplikasi Berbalas Pesan Terpopuler di Dunia

184

WhatsApp-Akan-Luncurkan-Tiga-Fitur-Baru-Mau-Tahu

Harianpost.co.id – Dalam penggunaan aplikasi berbalas pesan, setiap negara pasti memiliki aplikasi berbalas pesan sendiri yang jadi favorit masyarakatnya. Misalnya di Thailand, aplikasi seperti Line lebih populer populer dibanding aplikasi serupa lainnya. Sementara itu, di China, masyarakatnya lebih memilih WeChat untuk melakukan percakapan.

Akan tetapi secara global, berdasarkan laporan dari Similiar Web melaporkan bahwa WhatsApp telah menjadi aplikasi berbalas pesan yang paling populer di dunia. Dari data yang dibeberkan, sebanyak 187 negara yang diambil sebagai contoh, WhatsApp memimpin dengan sebanyak penggunaan di 109 negara, atau 55,6% dari dunia.

Negara pengguna WhatsApp yang cukup besar datang dari negara-negara seperti Brazil, Mexico, India, Rusia, dan banyak negara lain di Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia, dan Oseania, sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Rabu (1/6/2016).

Sedangkan tempat kedua diduduki oleh Facebook Messenger, dimana Similiar Web mengklaim sebanyak 49 negara meliputi Australia, Kanada, dan Amerika Serikat paling banyak menggunakan aplikasi ini. Mengingat bahwa Facebook membuat aturan wajib untuk men-download aplikasi untuk chatting pad versi mobile dari Facebook, maka tidak mengherankan jika aplikasi ini juga cukup banyak digunakan mengingat jumlah pengguna Facebook juga sangat banyak.

Diluar data mengejutkan tersebut, sebenarnya ada aplikasi berbalas pesan lainnya yang lebih populer dibanding WhatsApp. Menurut Similiar Web, BlackBerry Messenger (BBM) telah terinstal sekitar 87,5% dari semua perangkat Android di Indonesia, sedangkan negara-negara seperti Australia, Amerika Serikat, dan Inggris hanya 5%.

Baca juga:

Cara Menggunakan Google Translate di WhatsApp Versi Android

Hati-Hati Dengan Pesan Scam di WhatsApp Ini!

WhatsApp Keluarkan Update Baru, Teks Terlihat Lebih Menarik

 

Komentar

Loading...