4 Kebiasaan Untuk Menunda Hadirnya Keriput Di Wajah

4 Kebiasaan Untuk Menunda Hadirnya Keriput Di Wajah

673

4-Kebiasaan-Untuk-Menunda-Hadirnya-Keriput-Di-Wajah

Harianpost.co.id Proses penuaan pasti akan dialami seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Namun begitu, faktor usia sebenarnya bukan menjadi satu–satunya alasan Anda untuk menua, karena kebiasaan ternyata juga memiliki andil dalam proses penuaan yang terjadi.

Karena itu, Anda dianjurkan untuk mengubah kebiasaan Anda agar kulit Anda tak cepat keriput dan menggantinya dengan empat kebiasaan berikut.

  1. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Ternyata pengaruh radikal bebas seperti asap rokok, polusi, sinar UV dan kurang tidur juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit Anda. Keadaan akan diperparah apabila Anda gemar mengkonsumsi makanan tidak sehat seperti junk food atau makanan dengan kadar gula berlebih. Hal tersebut kan menurunkan kandungan kolagen yang menyebabkan kulit menjadi cepat keriput.

Untuk melancarkan proses regenerasi kolagen, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang amengandung kolagen dan juga vitamin C. Asupan tersebut tersedia di berbagai jenis sayur dan buah yang kaya antioksidan. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi ikan–ikanan seperti salmon dan juga tuna .

  1. Rajin berolahraga

Jika Anda rajin melakukan olahraga, maka kulit akan etap sehat bahkan terlihat tampak lebih muda. Dengan rutin melakukan olahraga, sirkulasi darah pada tubuh akan lancar sehingga mampu mensuplai oksigen dan nutrisi lebih lancar, membuat metabolisme lebih baik dan kulitpun akan lebih sehat. Keringat yang keluar saat Anda berolahraga juga mampu membersihkan pori–pori yang tersumbat oleh kotoran minyak, sehingga kulit jadi lebih bersih dan cerah.

Olahraga yang sangat dianjurkan adalah jogging pada pagi hari. Dengan melakukan olahraga tersebut, selain mendapatkan kesehatan secara fisik, Anda juga bisa menjernihkan pikiran dengan menghirup udara yang terbilang masih bersih.

  1. Jangan sering terkena sinar matahari

Terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung dapat berdampak buruk bagi kulit, salah satunya yaitu menurunnya kadar kelembaban kulit.

  1. Rutin menggunakan serum UV

Kesalahan perawatan kulit yang paling umum dilakukan adalah tidak menggunakan serum UV, setelah mengaplikasikan tabir surya. Yang paling efektif untuk anti penuaan adalah tabir surya yang dipasangkan dengan serum atau antioksidan. Kombinasi ini dapat membalikkan kerusakan radikal bebas dan memberikan perlindungan tambahan.

Baca juga:

Hilangkan Keriput Di Wajah Secara Alami Dengan Perawatan Wortel

Tips Alami Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Wortel

Tips Gunakan Masker Kunyit Untuk Memutihkan Wajah

 

Komentar

Loading...