Pencet Jerawat Timbulkan Bekas Gelap Di Wajah

Pencet Jerawat Timbulkan Bekas Gelap Di Wajah

220

Cara-Menghilangkan-Bekas-Jerawat-Dengan-Mudah-dan-Alami

Harianpost.co.id Wajah berjerawat seringkali membuat seseorang tak percaya diri dengan keadaan dirinya. Ditambah dengan kondisi jerawat yang makin besar, sering membuat seseorang untuk memencetnya karena gemas.

Diungkapkan Dr.Radityo Anugrah SpKK dari Bamed Skin Care, jerawat memang harus dikeluarkan dari area muka, baik secara manual atau kimia.

“Intinya jerawat itu harus dievakuasi dari muka. Nah, yang kita lakukan saat mengevakuasi jerawat itu adalah meminimalisir bekasnya. Tindakan yang tidak steril, tidak benar, itu bikin jerawat tidak keluar sempurna dan dampaknya ya jerawatnya muncul lagi. Kalau terlalu dipaksa, terjadi luka dan bisa bikin bopeng,” terang Dr.Radit.

Dr.Radit juga menambahkan jika jerawat yang muncul memang harus diberi jalan keluar karena bagaimanapun munculnya jerawat berart ada sesuatu yang sedang menyumbat pori–pori. Walaupun begitu, untuk memaksa keluarnya jerawat tetap ada cara tertentu yang mesti dilakukan oleh orang yang sudah kompeten.

“Tidak ada teknik yang harus dilakukan oleh orang di rumah untuk membuka jalan jerawat itu karena nggak steril alatnya. Ingat pula jerawat itu kalau sudah dikeluarkan bisa menimbulkan luka. Dan kalau nggak bersih bakteri yang ada di kulit bisa masuk. Akibatnya bisa timbul penyakit, misal yang tadinya jerawatan jadi bisulan,” tutur Dr.Radit.

Dr Radit juga sempat menambahkan jika jerawat, apapun jenisnya pasti akan meninggalkan bekas, minimal berwarna cokelat. Jika jerawat yang Anda miliki telah meradang terlalu lama, kemungkinan juga akan timbul jerawat berwarna merah besar. Bekas yang akan timbul dari jerawat tersebut bisa jadi lebih berwarna gelap dan terjadi luka yang lebih dalam atau bopeng.

Baca juga:

Ingin Bebas Jerawat? Rutin Minum Teh Hijau Tiap Hari Bisa Jadi Solusi

Tips Alami Menghilangkan Flek Hitam Akibat Jerawat

5 Makanan Pemicu Munculnya Jerawat pada Tubuh

 

Komentar

Loading...