La Nyalla Jadi Tersangka, Kejaksaan Belum Menyusuri Dugaan Pencucian Uang

La Nyalla Jadi Tersangka, Kejaksaan Belum Menyusuri Dugaan Pencucian Uang

150

La-Nyalla-Jadi-Tersangka-Kejaksaan-Belum-Menyusuri-Dugaan-Pencucian-Uang

Harianpost.co.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) La Nyalla Mattalitti akhirnya bersedia menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim).

Kejagung memutuskan tetap menahan La Nyalla di Ruang Tahanan Salemba Cabang Kejagung untuk kepentingan penyidikan. La Nyalla Mattalitti dibawa tim penyidik Kejagung tadi malam setelah dipulangkan ke Jakarta oleh imigrasi dari Singapura.

Sekarang La Nyalla Mattalitti resmi menghuni Ruang Tahanan (Rutan) Salemba cabang Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk kepentingan proses penyidikan kasus dugaan korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

“Semua pertanyaan (penyidik) tentang perkara tapi yang kita jawab hanya sampai identitas saja,” ujar Aristo Pangaribuan selaku kuasa hukum La Nyalla Mattalitti, Rabu (1/6).

Dia mengatakan meskipun kliennya sudah ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Pemprov Jatim, namun penyidik belum melakukan penyidikan menyangkut dugaan kasus pencucian uang yang menjerat kliennya.

Sementara itu terkait pemeriksaan hari ini, dia menyampaikan kliennya ditanya sekitar 19 pertanyaan oleh tim penyidik. Dia menambahkan, tim kuasa hukum kliennya sudah memaparkan mengenai putusan praperadilan yang mengabulkan gugatan kliennya dan menyatakan penetapan tersangka tidak sah secara objektif.

“Semua kita jawab seperti itu,” jelasnya.

Namun dikonfirmasi seputar pemeriksaannya, orang nomor satu di PSSI itu enggan memberi komentar. La Nyalla hanya melontarkan senyum dan mengacungkan jempol kepada wartawan sampai memasuki mobil milik Kejaksaan yang membawanya.

Komentar

Loading...