Microsoft Office Bakal Jadi Aplikasi Bawaan di Ponsel Xiaomi

Microsoft Office Bakal Jadi Aplikasi Bawaan di Ponsel Xiaomi

351
Xiaomi Redmi Note 3
Xiaomi Redmi Note 3

Harianpost.co.id Kolaborasi antara Microsoft dan Xiaomi baru saja terjadi untuk menhasilkan sebuah aplikasi. Dilansir dari Uberzimo, Kamis (2/6/2016), dengan adanya kerjasama tersebut akan hadir secara pre-installed di perangkat Xiaomi kedepannya. Pihak Xiaomi juga sudah menyetujui akan membeli sektar 1.500 daftar paten dari Microsoft.

Aplikasi seperti Mcrosoft Office dan juga Skype kabarnya akan menjadi aplikasi bawaan perangkat Xiaomi keluaran terbaru akibat adanya perjanjian tersebut. Beberapa perangkat Xiaomi yang diduga akan mendapatkan aplikasi tersebut yaitu Mi 5, Mi Max, Redmi Note 3 dan juga Mi 4S.

Menurut Wang Xiang selaku SVP Xiaomi, kerjasama yang dilakukan oleh pihak Xiaomi dan Microsoft tersebut tidak hanya akan memperkuat lini ponsel Xiaomi saja, melainkan juga memungkinkan Xiaomi untuk memperluas pemasaran produk yang dimilikinya.

Seperti yang telah diketahui bahwa produk Xiaomi selama ini hanya terbatas dipasarkan di wilayah Asia saja. Untuk mencapai pasar Amerika Serikat yang selama ini memang belum tertembus, usaha membangun sebuah portofolio daftar paten akan menjadi langkah awal Xiaomi membawa perangkatnya ke pasar tersebut.

Sebenarnya, Xiaomi sendiri bukanlah perusahaan pertama yang melakukan kerjasama semacam itu. Sebelumnya, Samsung juga pernah menjadikan Microsoft sebagai aplikasi bawaan di perangkat besutannya. Beberapa perangkat teranyar Samsung, termasuk tablet dan smartphone juga sudah dilengkapi dengan aplikasi gratis Microsoft Office.

Baca juga:

Zuk Z2 Usung Snapdragon 820 & RAM 4GB, Harga Lebih Murah Dari Xiaomi Mi 5

Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Hadir Di Indonesia, Pre-Order Dibuka 30 Mei 2016

Mi Drone, Drone Perdana Besutan Xiaomi Resmi Mengudara

 

Komentar

Loading...