Solarin, Smartphone Android Ini Dibanderol Rp 288 Juta

Solarin, Smartphone Android Ini Dibanderol Rp 288 Juta

193
Solarin
Solarin

Harianpost.co.id Jika ada pertanyaan berapa harga smartphone Android yang paling ahal untuk saat ini, banyak diantara Anda yang mungkin menjawab di kisaran Rp 10 juta. Karema memnag harga tersebut merupakan salah satu harga yang paling mahal untuk saat ini.

Namun, kabar mengejutkan datang dari startup bernama Sirin Labs yang baru-baru ini memperkenalkan sebuah smartphone Android dengan harga fantastis, dan bisa dibilang jauh lebih tinggi dari harga termahal yang ada saat ini. Betapa tidak, perusahaan tersebut telah memperkenalkan smartphone Android dengan banderol harag sebesar US$ 16.000 atau sekitar Rp 218 juta. Sebuah harga yang sangat fantastis.

Sebenarnya harga tersebut memang beralasan, sebab dilansir dari The Verge, Kamis (2/6/2016), smartphone yang bernama Solarin tersebut memang memiliki keunggulan jika dilihat dari sisi keamanannya selain juga dari spesifikasi yang diusung.

Sirin Labs telah berkolaborasi dengan perusahaan keamanan ternama seperti Koolspan dan Zimperium, untuk menjamin keamanan smartphone besutan mereka tersebut. Dengan kemanan tersebut, seluruh panggilan suara dan juga pesan keluar dari smartphone juga dapat dienkripsi. Yang lebih mengejutkan, smartphone ini juga dilengkapi dengan kemanan khusus yang siap memantau kondisinya setiap saat, serta akan mengirimkan peringatan ketika ancaman kemanan muncul.

Meskipun hadir dengan fitur keamanan yang mumpuni, namun nyatanya smartphone ini baru didukung oleh chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 810 dan juga RAM 4GB. Padahal chipset tersebut sempat diperdebatkan karena sempat bermasalah dengan kelebihan panas.

Ponsel dengan layar seluas 5,5 inci tersebut memiliki kamera belakang yang beresolusi 24 MP dan kamera depan yang beresolusi 8MP lengkap dengan LED Flashnya. Solanin juga telah dilengkapi dengan memori internal sebesar 128GB, namun tanpa dukungan microSD dan juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Namun begitu, disamping sistem keamanan yang begitu mumpuni tersebut, smartphone Solarin ini justru memiliki sedikit kekurangan di bagian desain. Pasalnya Solarin memiliki berat mencapai 0,25 kg, jauh dari berat smartphone yang telah hadir di pasaran selama ini.

Baca juga:

Spesifikasi dan Harga LG Stylus 2 Plus Terbaru

Spesifikasi dan Harga ZTE Axon 7 Telah Diumumkan

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Ultra

 

Komentar

Loading...