Wanita Sering Migrain Berisiko Tinggi Sakit Jantung, Benarkah?

Wanita Sering Migrain Berisiko Tinggi Sakit Jantung, Benarkah?

248

Wanita-Sering-Migrain-Berisiko-Tinggi-Sakit-Jantung-Benarkah

Harianpost.co.id Studi terbaru menyebutkan jika terdapat hubungan erat antara migrain dengan penyakit jantung. Sedangkan migrain sendiri cenderung dan banyak menyerang kaum wanita dibanding dengan pria.

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal The BMJ pada Selasa llau menyebutkan jika wanita yang sering mengalami migrain cenderung memiliki masalah dengan jantungnya, seperti mudah terkena serangan jantung serta stroke.

Dikutip dari laman Time, Kamis (2/6/2016), para wanita yang kerap mengalami migrain cenderung memiliki kemunginan meninggal akibat penyakit–penyakit jantung jika dibandingkan dengan yang jarang mengalami sakit kepala sebelah tersebut.

Hal tersebut tersaji berkat studi yang dilakukan terhadap 11.551 wanita usia 25-42 tahun. Para peneliti tersebut telah melakukan studi tersebut selama 22 tahun. Sekitar 15 persen wanita melaporkan jika sering mengalami migrain dan 50 persen diantaranya memiliki masalah jantung serius dibandingkan yang tidak memiliki penyakit migrain.

Namun begitu, para peneliti tersebut sampai saat ini belum menemukan benag merah antara rasa sakit di kepala dengan masalah yang menyerang jantung mereka. Dugaan sementara mengarah pada faktor genetik, peradangan dan juga masalah pembuluh darah.

Baca juga:

Mungkinkah Seseorang Selamat dari Momok Serangan Jantung?

Tangan Berkeringat Tanda Jantung Lemah? Belum Tentu!

Bayi Menangis Sampai Membiru, Waspada Ada Kelainan Jantung!

 

Komentar

Loading...