5 Manfaat Bunga Pisang untuk Kesehatan

5 Manfaat Bunga Pisang untuk Kesehatan

264

5-Manfaat-Bunga-Pisang-untuk-Kesehatan

Harianpost.co.id Sebagian besar orang mungkin sudah menyadari akan khasiat dan manfaat yang terkandung dalam buah pisang, oleh karena itu tak sedikit orang yang suka mengkonsumsi buah yang sebagian besar berwarna kuning ini.

Seperti yang telah diketahui, pisang banyak mengandung vitamin dan juga mineral yang mampu meningkatan kesehatan. Namun bagaimana dengan bagian lain dari tanaman pisang? Bunganya misalnya. Ternyata sejak jaman dahulu, bunga pisang sudah banyak dimanfaatkan sebagai nutrisi sekaligus pengobatan alternatif yang sudah dipraktekkan di India sejak 5000 tahun silan sebagai herbal.

Dikutip dari Boldsky, Kamis (2/5), bunga pisang ternyata juga bisa digunakan sebagai teman diet Anda yang dimasak dalam bentuk kari atau salad. Anda juga bisa memanfaatkannya dengan mengkonsumsinya sebagai jus. Berikut merupakan lima manfaat yang bisa diambil dari bunga pisang:

  1. Anemia

Bunga pisang dipercaya banyak mengandung zat besi. Zat ini merupakan mineral utama yang diperlukan untuk menjaga produksi sel darah yang sehat. Jadi intinya, bunga pisang akan meningkatkan produksi sel darah merah Anda sehingga mampu menyembuhkan Anemia yang selama ini Anda derita.

  1. Siklus mentruasi

Dengan mengkonsumsi bunga pisang, siklus mentruasi yang tidak teratur dapat diperbaiki. Makanan ini juga dipercaya dapat mengurangi pendarahan yang berlebihan serta nyeri panggul yang ekstrem.

  1. Meningkatkan laktasi

Bunga pisang ternyata juga mampu merangsang saluran susu di payudara ibu yang baru saja melahirkan. Dengan begitu, produksi ASI akan menjadi lebih banyak.

  1. Obat diabetes

Studi telah menunjukkan kalau bunga pisang memiliki kemampuan menurunkan kadar gula darah hingga batas tertentu.

  1. Meningkatkan uterus

Dinding rahim dapat diperkuat dengan kandungan zat besi, kalsium dan tembaga yang terkandung dalam bunga pisang. Hal tersebut juga akan meringankan resiko terkena infeksi rahim serta mampu untuk meningkatkan kesuburan.

Baca juga:

Makan Pisang, Atasi Amarah dan Stamina yang Kendor

Manfaat Alami Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Jangka Panjang

Diet Pisang, Cara Ampuh Jadikan Perut Ramping

 

Komentar

Loading...