CR7 Dijagokan Raih Ballon d’Or Tahun Depan, Bakal Menang?

CR7 Dijagokan Raih Ballon d’Or Tahun Depan, Bakal Menang?

309

Cristiano-Ronaldo-10-Pemain-Sepak-Bola-Terkaya-di-Dunia

Harianpost.co.id Untuk yang ke-11 kalinya, Real Madrid telah berhasil meraih sukses boyong trofi Liga Champion. Kemenangan Madrid tersebut diperoleh setelah berhasil takhlukkan Atletic Madrid 5-4 lewat adu pinalti saat final Liga Champion yang digelar Minggu 29 Mei 2016 lalu.

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain yang ikut andil besar dalam keberhasilan Los Blancos menjadi yang terbaik di kompetisi Eropa. Sosok CR7 yang tampil sebagai penendang terakhir, sekaligus menjadi penentu setelah eksekusi pinaltinya berhasil menjebol gawang Atletico.

Setelah banyak kontribusinya untuk Madrid dalam La Liga dan juga Liga Champion, CR7 berharap dapat mengulang kembali kesusksesannya di PialaEropa musim panas ini.

Setelah kemunculannya sebagai pahlawan di final Liga Champion tersebut, ia pun kini menjadi salah satu yang diunggulkan untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Selama mejalani karirnya sebagai pemain sepak bola, Ronaldo nyatanya sudah tiga kali mengantongi gelar Pemain Terbaik Dunia tersebut, yaitu pada tahun 2008, 2013 dan 2014.

Bagi pemain yang memiliki nomor punggung 7 ini, gelar tersebut merupakan encaaian ketiga selama karirnya. Gelar pertama ia peroleh saat masih menjadi punggawa Manchester United pada musim 2007-2008. Sedangkan gelar kedua diraih pada musim 2013-2014 bersama Real Madrid.

Tahun ini saja, terhitung sudah banyak prestasi yang ia peroleh. Meskipun penampilannya sempat mengalami pasang surut, namun nyatanya ia masih bisa menyumbangkan gol sebanyak 51 gol dan 35 diantaranya ada di La Liga sedangkan 16 lainnya di Eropa. Pencapaiannya tersebut sekaligus menjadikan dia sebagai satu–satunya pemain yang dapat mencetak lebih dari 50 gol selama enam musim berturut–turut.

Sampai saat ini, tak ada pemain Barcelona yang berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa, termasuk juga Luis Suarez.

Pemain yang memenangkan Ballon d’Or biasanya merupakan pemain yang berhasil memenangkan turnamen paling penting, dan Ronaldo nyatanya sudah mengantongi persyaratan itu setelah mengamankan medali di Liga Champion.

Namun begitu, masih ada beberapa bulan kedepan sebelum pemilihan yang biasa digelar pada bulan Januari tersebut. dengan begitu, masih terdapat sedikit waktu untuk mempertegas kenapa dia pantas untuk mendapatkan gelar itu kembali.

Baca juga:

Manchaster United: Mourinho Buka Suara Kemungkinan Hijrahnya Ronaldo ke MU

Christiano Ronaldo Beri Tanggapan Kepindahan Mourinho ke MU

Madrid Permalukan Espanyol 6-0, Ronaldo, Benzema & Rodriguez Jadi Bintang

 

Komentar

Loading...