Jelang MotoGP Catalunya, Rossi Masih Menyesali Insiden Mugello

Jelang MotoGP Catalunya, Rossi Masih Menyesali Insiden Mugello

209

Klasemen-Sementara-MotoGP-500-cc-Valentino-Rossi-Masih-Bertahan-Jadi-Kepala

Harianpost.co.id Valentino Rossi, pembalap MotoGP dari Movistar Yamaha mengaku bahwa dirinya masih merasa menyesal akibat insiden sekaligus hasil buruk yang diperolehnya dari seri Mugello, Italia minggu lalu. Pernyataan tersebut dilontarkannya sebelum seri Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini.

“Saya datang ke Spanyol dengan keyakinan saya bisa melaju cepat, tapi juga dengan penyesalan pada apa yang terjadi di Mugello,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Seperti yang telah diketahui, Rossi harus rela menelan malu setelah gagal finis di MotoGP seri Mugello akibat insiden kerusakan mesin yang dialaminya. Yang lebih menyakitkan, Mugello merupakan ‘rumah’ bagi Rossi dan disana sudah banyak dari pendukungnya yang menharapkan kemenangan atas The Doctor, apalagi saat itu ia bahkan start dari pole position.

Akibatnya, ia harus rela tertinggal 37 poin dari Jorge Lorenzo, rekan satu tim sekaligus pemimpin klasemen pembalap sementara saat ini. Oleh karena itu, ia menargetkan kemenangan guna memangkas defisit poin dari Lorenzo, rekan satu timnya tersebut.

“Paling penting adalah kami menjadi yang tercepat di sesi latihan pekan lalu. Di Barcelona, kami harus bekerja dengan ritme yang sama dan bersiap untuk balapan,” ujar pembalap berusia 37 tahun tersebut.

“Saya sangat suka sirkuitnya (Catalunya) dan juga atmosfernya. Saya pikir, saya akan bisa membalap dengan bagus di sana,” kata Rossi.

Baca juga:

Mesin Sempat Bermasalah, Rossi Masih Yakin Jadi Juara Dunia

Movistar Yamaha: Ini Penyebab Meledaknya Motor Valentino Rossi

GP Italia: Dugaan Penyebab Motor Valentino Rossi Berasap Mulai Bermunculan

 

Komentar

Loading...