Sentul Resmi Sanggupi Selenggarakan MotoGP 2017?

Sentul Resmi Sanggupi Selenggarakan MotoGP 2017?

274

Sentul-Resmi-Sanggupi-Selenggarakan-MotoGP-2017

Harianpost.co.id Kabar terbaru menyebutkan jika pihak Sirkuit Sentul telah mengirimkan surat kesanggupan untuk melakukan renovasi dengan biayanya sendiri. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa rencana Indonesia untuk menggelar MotoGP 2017 semakin terbuka lebar.

Pemerintah, dengan menunjuk Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebelumnya memang telah mengirimkan surat kepada PT.Sarana Sirkuitindo Utama (PT.SSU, pemilik Sentul) yang berisi tentang permintaan kesanggupan pihak Direksi Sentul untuk merenovasi sirkuit tersebut dengan biaya sendiri.

Selain itu juga terdapat beberapa dokumen lain yaitu dokumen tentang dampak positif penyelenggaraan MotoGP serta draft nota kesepahaman antara Menpora dengan Menteri Pariwisata dan pihak Sirkuit Sentul sendiri.

Kemenpora telah menerima surat balasan dari pihak PT.SSU pada Jumat (3/6/2016) kemarin. Dengan begitu, tinggal menunggu langkah selanjutnya yaitu tanda tangan kontrak antara PT.SSU dengan Dorna yang akan segera dilakukan.

Dorna Sport sendiri telah memberikan deadline bagi Indonesia untuk segera melakukan tanda tangan kontrak selambat–lambatnya tanggal 30 Juni mendatang. Kesepakatan tersebut sudah hasil perpanjangan dari tanggal awal yang menyebutkan deadline seharusnya sudah terjadi tanggal 31 Januari 2016 yang lalu.

Untuk memperlancar tanda tangan kontrak tersebut, pihak pemerintah sendiri nantinya akan membantu pihak PT.SSU. Jika persoalan tersebut sudah selesai, pihak pemerintah tinggal menyelesaikan urusan pembayaran commitmen fee pada tahun 2017, 2018 dan 2019 dengan nominal masing–masing sebesar 7 juta euro, 8 juta euro dan 8,4 juta euro.

Namun begitu, jika tanda tangan kontrak antara PT.SSU dan Dorna tak kunjung terselenggara sebelum deadline berlangsung, maka sudah dapat dipastkan jika Indonesia gagal menyelenggarakan MotoGP tahun 2017 mendatang dan harus rela menunggu tahun berikutnya kembali.

Komentar

Loading...