Kivlan Zen Ungkap Tokoh Balik Bangkitnya PKI Gaya Baru

Kivlan Zen Ungkap Tokoh Balik Bangkitnya PKI Gaya Baru

418
Mayjen TNI Purn. Kivlan Zein
Mayjen TNI Purn. Kivlan Zein

Harianpost.co.id – Mantan Kepala Staf Kostrad, Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zen menegaskan, bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI) baru bukan informasi yang mengada-ada. Dia menyebut PKI telah membentuk struktur pengurus baru.

“Ada. Sudah ada dokumen AD-ART dan program perjuangannya,” ungkap Kivlan, Jumat (3/6/2016).

Menurut Kivlan, PKI gaya baru dipimpin oleh seorang bernama Wahyu Setiadi yang tidak lain adalah anak dari Wakil Central Commite (CC) PKI zaman DN Aidit, Lukman Njoto.

Kivlan menceritakan cikal bakal berdirinya PKI baru ini dimulai saat Kongres di Magelang tahun 2010. Katanya, sekarang PKI baru di bawah kepemimpinan Wahyu Setiaji telah membentuk pengurus dari tingkat pusat sampai daerah.

“Iya, iya (Wahyu anak Njoto). Sekarang dia jalan-jalan (bangun konsolidasi),” ujarnya.

Kivlan yang hadir bersama mantan Wakasad Letjen (Purn) Kiki Syahnakri dan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab menemui Menko Polhukam untuk menyerahkan hasil simposium tandingan yang inti dari simposium itu menolak rencana pemerintah mengungkap korban pelanggaran HAM tahun 1965.

“Ya Ketua PKI gaya baru. Yang Kongres di Grabak, Magelang tahun‎ 2010,” kata Kivlan.

Seperti diketahui, Kivlan Zen sempat membeberkan bangkitnya PKI di Indonesia saat menjadi pembicara simposium tandingan di Balai Kartini.

Bahkan Kivlan menyebut PKI baru itu telah membentuk pengurus baru sejak dua pekan yang lalu. Kivlan menyebut PKI baru itu sekarang di bawah kepemimpinan Wahyu Setiaji yang berkantor di wilayah Matraman Jakarta Pusat.

Kivlan khawatir cara tersebut akan menjadikan negara harus meminta maaf kepada PKI. Dia berharap hasil simposium tandingan bisa dilaporkan Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga:

Ini Tanda-Tanda Bahwa PKI Benar-Benar Bangkit Lagi!

Punya Data Otentik, PKI Disinyalir Bangkit Lagi

 

Komentar

Loading...