Berita Terbaru Moto2: Kecelakaan Hebat, Luis Salom Tewas di MotoGP Catalunya

Berita Terbaru Moto2: Kecelakaan Hebat, Luis Salom Tewas di MotoGP Catalunya

277
Luis Salom
Luis Salom

Harianpost.co.id Kabar duka kembali menyelimuti dunia MotoGP. Pada sesi latihan bebas yang dilakukan di Sirkuit Catalunya, Montmelo Barcelona, Jumat (3/6/2016) lalu, pembalap Moto2 asal Spanyol Luis Salom meninggal seketika setelah mengalami insiden hebat.

Pembalap SAG Racing Team tersebut diduga tak bisa mengontrol laju motornya saat melintas tikungan ke-12. Seketika, sesi latihan yang sedang berlangsung pun harus dihentikan.

Menurut pernyataan resmi yang ditulis di situs MotoGP, sebanyak dua mobil medis dan ambulan langsung didatangkan ke lokasi untuk melakukan perawatan pada pembalap berumur 24 tahun tersebut.

Selain itu, sebuah helikopter juga langsung diturunkan untuk mengevakuai dan membantu penanganan korban. Namun, akibat kondisinya yang semakin parah, akhirnya korban langsung dibawa ke rumah sakit di Catalunya dan segera mengoperasi setelah sesampainya korban disana. Tapi, meski sudah berusaha semaksimal mungkin, Salom mengehembuskan nafas terkahir pada pukul 16.55 waktu setempat. Hal ini sekaligus mengingatkan kembali pada insiden di Sirkuit Sepang yang mengharuskan duni balap kehilangan sosok pembalap berbakat Marco Simoncelli.

Miguel Oliviera, pembalap asal Portugal ini menjadi saksi langsung atas kejadian yang menimpa Salom. Dia juga mencoba untuk menguraikan kejadian yang berlangsung di depan matanya tersebut.

“Tak banyak ruang di area itu, semuanya aspal. Sulit untuk melambat di sana, lalu saya lihat Salom menabrak pembatas. Setelah itu saya menikung dan tidak lihat yang lainnya,” ujar Oliviera seperti dikutip Marca.

Lokasi kecelakaan yang menimpa Salom merupakan tempat dimana para fans Valentino Rossi biasa berkumpul. Rossi sangat yakin jika ada permasalahan dengan motor Salom.

“Meski tak ada foto, teman saya lihat kecelakaannya dan cerita apa yang terjadi. Teman bilang Salom menerobos langsung tabrak pembatas dan motor jatuh mengenai tubuhnya,” kata Rossi.

Baca juga:

Berita Terbaru MotoGP: Gabung Ducati, Lorenzo Boyong Tim Movistar Yamaha

Berita Terbaru MotoGP: Soal Winglet, Ducati Protes ke Honda

Berita Terbaru MotoGP: Ini Alasan Yamaha Gandengkan Vinales dengan Rossi

 

Komentar

Loading...