Valentino Rossi Siap Tantang Lorenzo di Seri Catalunya

Valentino Rossi Siap Tantang Lorenzo di Seri Catalunya

213

Lorenzo-Didepak-Dari-Yamaha-Ducati-Belum-Terima-Pebalap-Baru-Musim-Depan

Harianpost.co.id Valentino Rossi agaknya sudah bisa sedikit move on dari insiden Mugello. Hal tersebut tersirat saat pembalap Movistar yamaha ini menantang Jorge Lorenzo, rekan satu timnya untuk berlomba meraih tempat pertama di MotoGP seri Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini.

Seperti yang telah diketahui pada seri Mugello lalu, Valentino Rossi gagal finis akibat kerusakan mesin yang menimpa motor YZR M1 yang ditungganginya. Kejadian tersebut sangat memalukan bagi Rossi, karena sirkuit tersebut telah dianggap sebagai ‘rumah’ Rossi, ditambah lagi ia telah memulai start dari pole position.

Klarifikasi dari pejabat tim Yamaha menyebutkan jika insiden tersebut disebabkan oleh masalah elektronik yang berkaitan dengan rev-limiter sehingga katup dan pison mengalami kerusakan.

Akibat masalah teknis yang menyerangnya tersebut, ia harus rela tertinggal 37 poin dari rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Meski begitu, juara dunia tujuh kali ini mengatakan jika dirinya tak memiliki kekhawatiran tentang terulangnya kerusakan mesin tersebut.

“Kita bisa melihat balapan yang fantastis, tapi saya sangat marah dan kecewa, karena mereka [Lorenzo dan Marc Marquez] membuat pertempuran besar di akhir balapan, dan saya sebenarnya ingin juga berada di sana,” kata Rossi.

“Tapi saya berharap bahwa hal itu tidak akan terjadi lagi musim ini,” tambahnya lagi.

Kouji Tsuya selaku pemimpn proyek Yamaha Kouji mengatakanjika kegagalan mesin yang dialami oleh Rossi tersebut akan menjadi pelajaran dan pihaknya telah melakukan modifikasi pengaturan rev-limiter. Dengan begitu, balapan seri Catalunya diharapkan akan berjalan lebih baik dan kejadian Mugello pun tak akan pernah terulang kembali.

Baca juga:

Jelang MotoGP Catalunya, Rossi Masih Menyesali Insiden Mugello

Mesin Sempat Bermasalah, Rossi Masih Yakin Jadi Juara Dunia

Movistar Yamaha: Ini Penyebab Meledaknya Motor Valentino Rossi

 

Komentar

Loading...