MotoGP Barcelona: Catalunya Jadi Saksi Rossi Bobol Kandang Marquez

MotoGP Barcelona: Catalunya Jadi Saksi Rossi Bobol Kandang Marquez

288

MotoGP-Barcelona-Catalunya-Jadi-Saksi-Rossi-Bobol-Kandang-Marquez

Harianpost.co.id MotoGP seri Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, minggu malam WIB (5/6/2016) berhasil ditutup ‘apik’ oleh Valentino Rossi. The Doctor berhasil finis di posisi pertama dengan catatan waktu 44 menit 37,589 detik. Dengan selisih waktu 2,652 detik, Marc Marquez berhasil menempati posisi kedua yang disusul dengan rekan satu timnya, Dani Pedrosa.

Rossi awalnya start pada posisi ke lima. Ia berhasil merangkak di posisi tiga setelah menyalip pembalap Suzuki Maverick Vinales dan juga Pedrosa. Sementara itu, posisi pertama diduduki oleh Jorge Lorenzo yang sebelumnya berhasil menyalip Marc Marquez saat balapan baru saja dimulai.

Lap ketiga, Rossi berhasil mendekati dua pesaingnya Marquez dan Lorenzo. Rossi pun berhasil menyalip Marquez setelah selang dua lap. Pada lap keenam, giliran Lorenzo yang disalip oleh Rossi. Pembalap yang dijuluki The Doctor tersebut terus melaju ke depan. Sementara itu, Lorenzo justru semakin melorot setelah berhasil disalip oleh Marquez, Pedrosa dan juga Vinales hingga akhirnya berada di posisi kelima.

Pada balapan seri Catalunya ini, nasib sial benar–benar terjadi pada Lorenzo. Betapa tidak, setelah berturut–turut disalip oleh para pesaingnya, ia juga harus rela meluncur ke pinggir sirkuit akibat ban belakang motornya yang ditabrak oleh Andrea Iannone, pembalap Ducati. Akibat insiden tersebut, Lorenzo sangat marah terhadap Iannone.

Sementara itu, persaingan sengit antara Rossi dan Marquezterus berlanjut hingga lima lap sebelum menjelang finis. Dengan sekuat tenaga, Marquez berupaya melawan Rossi. Tiga lap sebelum finis, ia pun berhasil menyalip Rossi, namun sayang pertahanan Marquez kembali bisa dirobohkan oleh Rossi kembali. Saat itu, Rossi diuntungkan dengan kesalahan yang dibuat oleh Marquez sendiri. Ia melakukan kesalahn karena terlalu melebar saat ditikungan.

Dengan hasil tersebut, kini Rossi menempati peringkat tiga klasemen sementara pembalap MotoGP dengan jumlah poin 103. Posisi pertama dduduki oleh Marquez dengan poin 125, sedangkan Lorenzo harus rela melorot ke posisi dua dengan jumlah poin 115.

Baca juga:

Lorenzo Salip Marquez di Lap Terakhir Mugello Akibat Memori 2005

Rossi Berharap Fansnya Tak Serang Marquez-Lorenzo di Mugello

Marquez dan Dovizioso Terjatuh, Lorenzo dan Rossi Melenggang Ke Podium

 

Komentar

Loading...