Tahukah Anda Ketombe Bisa Sebabkan Tumbuhnya Jerawat?

Tahukah Anda Ketombe Bisa Sebabkan Tumbuhnya Jerawat?

271

Tahukah-Anda-Ketombe-Bisa-Sebabkan-Tumbuhnya-JerawatHarianpost.co.id Ketombe merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh kaum perempuan dan pria. Hadirnya ketombe pada rambut Anda sudah barang tentu akan sangat mengganggu penampilan dan mengakibatkan Anda kehilangan kepercayaan diri. Bahkan, beberapa sumber menyebutkan jika ketombe juga mampu menimbulkan pertumbuhan jerawat pada wajah.

Dilansir dari laman Style Craze, Minggu (5/6/2016), jerawat bisa tumbuh akibat ketombe yang tak sengaja mendarat di permukaan wajah. Tumbuhnya jerawat akibat ketombe ini lebih seirng menyerang kulit wajah yang kering atau berminyak. Pada jenis kulit berminyak di antara sudut hidung atau area tengah wajah, akan lebih rentan terhadap jerawat jika ketombe jatuh di area tersebut.

Kondisi berbeda akan terjadi jika ketombe jatuh di daerah leher, punggung dan juga dada. Kulit Anda akan benderung memerah atau seperti ruam. Namun kejadian ini lebih sering terjadi pada Anda yang memiliki kulit sensitif.

Mungkin Anda bertanya–tanya mengapa ketombe dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah Anda. Hal tersebut terjadi karena ketombe atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan Pityriasis capitis ini merupakan kumpulan sel kulit mati yang memiliki sifat jahat pada kulit. Saat ketombe tersebut jatuh ke wajah, apalagi wajah Anda berminyak dan kemudian masuk ke dalam pori–pori wajah, maka wajah Anda akan rentan terhadap timbulnya jerawat.

Agar ketombe dapat tertangani dengan benar, maka Anda perlu memilih dan menggunakan shampo yang cocok untuk jenis rambut dan permasalahan yang sedang Anda alami. Selain itu, Anda juga harus secara rutin melakukan perawatan rambut untuk mendapatkan kondisi yang bersih dan sehat.

Baca juga:

Tips Merawat Rambut Dengan Lidah Buaya

Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah dan Alami

Tips Merawat Rambut Agar Sehat dan Berkilau

 

Komentar

Loading...