Atasi Perut Kembung Dengan Ramuan Alami Sederhana

Atasi Perut Kembung Dengan Ramuan Alami Sederhana

290

Tips-Hilangkan-Perut-Buncit-Pada-Pria

Harianpost.co.id Anda yang memiliki kebiasaan makan malam berlebih di malam hari, harus sedikit berhati–hati karena kemungkinan terserang sakit perut saat bangun pagi akan makin meningkat. Hal tersebut sedikit banyak akan mengganggu ketengan Anda, karena perut akan menjadi kembung bahkan juga bisa terasa nyeri, gangguan pencernaan, sembelit atau mungkin diare.

Dikutip dari laman Boldsky.com, Minggu (5/6/2016), ternyata perut kembung tak selalu disebabkan oleh keasaman atau gas saja. Makan terlalu cepat, sindrom iritasi usus, berat badan, intoleransi laktosa juga mampu sebabkan perut kembung.

Penyakit kembung ini bisa menyerang siapa saja dan dari segala usia. Jika tak segera diberikan pengobatan, maka komplikasi kesehatan yang serius seperti infeksi usus, wasir dan lainnya juga dapat terjadi.

Untuk menghindari perut kembung, Anda bisa melakukannya dengan diet sehat yang tak melibatkan makanan yang mengandung gas dalam perut. Selain itu, ada cara lain yang bisa dilakukan sebagap pencegahan maupun pengobatan, yaitu dengan meramu minuman sederhana berbahan dasar madu, mentimun, jeruk nipis dan juga air jahe.

Anda tinggal menyiapkan potongan mentimun, jeruk nipis, madu dan juga air jahe. Kemudian campurkan keempat bahan tersebut. Dengan mengkonsumsinya, perut akan sedikit tenag sehingga dapat mengurangi gas dan juga keasaman yang menyebabkan perut Anda kembung.

Efek pendingin yang dimiliki oleh mentimun dapat juga dapat meredakan rasa mulas di perut. Sedangkan campuran jahe dan air jeruk nipis dapat mengurangi refluks asam engan menetralisis kadar asam dalam perut.  Madu sendiri dilengkapi dengan sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi sakit perut.

Baca juga:

5 Makanan Ini Dapat Atasi Sakit Perut Anda

4 Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Sulit Buang Lemak di Perut? Ini Caranya

 

Komentar

Loading...