Bulan Ramadhan, Ahok Sarankan Anak Buah Masuk Kerja Usai Sahur

Bulan Ramadhan, Ahok Sarankan Anak Buah Masuk Kerja Usai Sahur

194

Ahok-Tuai-Imbauan-Keras-Dari-Anggota-DPRD-Soal-Korupsi

Harianpost.co.id – Hari puasa di bulan Ramadhan tahun ini, Senin (6/6), kegiatan kerja di lingkungan kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terlihat seperti hari biasa. Para pegawai Pemprov DKI yang menjalani ibadah puasa pun tetap tiba di kantor tepat waktu meski harus bangun sahur.

Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama atau yang sering dipanggil Ahok bahkan meyakini anak buahnya tetap disiplin meski menjalani puasa.

“Kayaknya sih nggak ada yang telat,” kata Ahok, Senin (6/6).

Sebelumnya Ahok telah mengeluarkan peraturan gubernur (pergub) tentang jam kerja selama Ramadhan. Peraturan tersebut merujuk pada pergub itu maka jam kerja pegawai Pemprov DKI adalah sejak pukul 07.00 hingga 14.00 WIB.

Ahok kembali menegaskan, Pemprov DKI memang menerapkan sanksi terhadap PNS yang telat masuk kerja. Sanksinya berupa pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD).

“Ya kalau telat kan ada sanksi kena potong TKD,” tegasnya.

Dengan demikian Ahok pun menyarankan kepada anak buahnya yang menjalani ibadah puasa, agar mereka masuk kerja setelah makan sahur, karena menurut Ahok nanggung juga mengingat jam kerja pegawai masuk pukul 07.00.

“Tidur juga nanggung. Toh masuk kerja juga jam tujuh,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ahok mengatakan, biasanya orang akan terlambat bangun jika tidur lagi setelah sahur. Imbasnya pun bisa terlambat masuk kerja karena juga harus mengalami macet di kota Jakarta.

Baca juga:

Semakin Memanas, Ini Cara Ahok Sindir Ahmad Dhani

Teman Ahok Berhasil Kumpulkan 900 Ribu KTP, Apa Tindakan Selanjutnya?

Tenang, Respons Ahok Ketika Banyak Kandidat Gubernur DKI Jakarta Bermunculan

 

Komentar

Loading...