Lorenzo Kecam Sikap Iannone Yang Acuh Atas Kesalahannya

Lorenzo Kecam Sikap Iannone Yang Acuh Atas Kesalahannya

203

Tak-Ingin-Mengulang-Kekalahan-oleh-Rossi-Lorenzo-Berambisi-Besar-di-Le-Mans

Harianpost.co.id Dalam gelaran GP seri Catalunya, Minggu (5/6/2016), rasa kecewa tak bisa disembunyikan dari wajah seorang Jorge Lorenzo setelah insiden tertabraknya motor pembalap Movistar Yamaha tersebut oleh Andrea Iannone. Dari insiden itu, Lorenzo menginginkan hukuman berat kepada Iannone untuk balapan selanjutnya.

Nasib sial memang tengah dialami oleh Lorenzo dalam balapan yang digelar di sirkuit tempat para pendukungnya berkumpul tersebut. Lorenzo harus rela terpental akibat ban belakang motor yang dikendarainya ditabrak oleh Iannone saat memasuki lap ke-16.

Namun begitu, keberuntungan masih menyelimuti kedua pembalap tersebut, karena keduanya tak mengalami cedera yang serius. Walau keduanya juga harus merugi karena tak berhasil mendapatkan poin dalam seri Catalunya ini.

Andrea Ianonne
Andrea Ianonne

“Semua orang bisa berbuat salah, termasuk saya. Tetapi setidaknya kita harus minta maaf,” ujar Lorenzo seperti dilansir Speedweek.

“Namun yang dilakukan Iannone justru sebaliknya. Dia malah bertanya ada masalah apa dengan motor saya. Dia seperti tidak merasa kalau berbuat salah!” tegasnya.

Hukuman yang harus diterima Iannone atas apa yang dilakukannya yaitu harus rela start dari posisi buncit saat berada di seri Assen nanti. Namun begitu, bagi Lorenzo, hukuman tersebut tak berpengaruh banyak.

“Di sepak bola jika Anda mendapat kartu merah, maka Anda harus absen di laga selanjutnya. Jadi saya pikir hukuman serupa harus diterapkan di MotoGP. Apalagi kami balapan mempertaruhkan nyawa,” ujar Lorenzo.

Baca juga:

Valentino Rossi Siap Tantang Lorenzo di Seri Catalunya

Berita Terbaru MotoGP: Gabung Ducati, Lorenzo Boyong Tim Movistar Yamaha

Lorenzo Salip Marquez di Lap Terakhir Mugello Akibat Memori 2005

 

Komentar

Loading...