Tabrak Lorenzo, Iannone Tegaskan Ia Tak Bersalah

Tabrak Lorenzo, Iannone Tegaskan Ia Tak Bersalah

200
Andrea Ianonne
Andrea Ianonne

Harianpost.co.id Insiden tabrakan yang terjadi di seri Catalunya dirasa Andrea Iannone bukan sebagai kesalahnnya. Diakui oleh pembalap Ducati tersebut bahwa dirinya sebenarnya sudah melakukan yang terbaik untuk menghindai terjadinya tabrakan.

Ini sebenarnya kali kedua insiden Iannone menabrak pembalap lain saat sedang melakukan balapan. Insiden pertama terjadi saat seri GP Argentina berlangsung. Saat itu, ia menabrak Andrea Dovizioso, rekan satu timnya sendiri.

Namun, insiden sirkuit Catalunya nyatanya lebih menarik perhatian publik. Pasalnya Lorenzo yang telah ditabrak oleh Iannone merupakan pembalap tuan rumah sekaligus pemimpin klasemen sementara.

“Saya terkejut karena Lorenzo sangat terlambat mengerem. Dia juga membalap terlalu lamban,” kata Iannone seperti dilansir Speedweek.

“Saya sudah bertanya kepada Lorenzo kenapa dia lamban, namun dia justru membantah. Lagipula Lorenzo seperti tak mau membahas kejadian ini saat saya menghampirinya,” tambah Iannone.

Iannone mengaku mendapatkan hukuman atas insiden tersebut. pembalap asal Italia itu harus rela start dari posisi buncit saat melakukan balapan di seri selanjutnya. Meki begitu, ia tetap tak melakukan kesalahan dan tak bersalah atas kejadian tersebut.

“Hukuman itu sangat sulit tapi Steward telah melihat seluruh data dan mereka menerima alasan saya. Yang jelas saya akan melakukan yang terbaik di Assen,” ujar Iannone.

Baca juga:

Lorenzo Dikontrak Mahal Ducati, Posisi Ianonne dan Dovizioso Kian Terjepit

Berita Terbaru MotoGP: Dovisioso Dampingi Lorenzo di Ducati, Iannone Kecewa

Berita Terbaru MotoGP: Lorenzo Nyaris Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha

 

Komentar

Loading...