Ini Makna Jabatan Tangan Rossi dengan Marquez

Ini Makna Jabatan Tangan Rossi dengan Marquez

268

Berita-Terbaru-MotoGP-Rossi-Tanggapi-Kepindahan-Vinales-Ke-Yamaha-Ini-Jawabannya!

Harianpost.co.id Hasil balapan MotoGP seri Catalunya di sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (5/6/2016) menetapkan Valentino Rossi sebagai juara karena berhasil menduduki posisi pertama dengan catatan waktu 44 menit 37,589 detik.

Momen bahagia tak hanya diusung Rossi karena berhasil menjuarai balapan. Seusai balapan, momen bahagia sekaligus emosional pun sempat terjadi. Pasalnya, untuk kali pertama sejak 2015 lalu, Rossi dan Marc Marquez berjabat tangan.

Seperti diketahui, keduanya memang sempat bersitegang semenjak insiden tahun lalu. Saat itu Rossi menuduh Marquez telah membantu Jorge Lorenzo untuk memenangi gelaran MotoGP. Sebelum kejadian itu pun, onflik keduanya juga sempat meruncing setelah insiden di balapan Sepang, Malaysia.

Semenjak kejadian tersebut, kontak antara keduanya tak terjadi sama sekali, baik di dalam maupun di luar lapangan. Namun, nyatanya semuanya runtuk setelah kematian tragis yang menimpa pembalap Moto2 Luis Salom beberapa saat yang lalu. Kejadian tersebut rupanya telah membawa perasaan lain bagi kedua pembalap itu. Hal tersebut ditunjukkan keduanya dengan prosesi jabat tangan beberapa saat setelah kemenangan The Doctor.
“Ketika hal-hal ini [kecelakaan Salom ini] terjadi, semua sisanya menjadi tidak terlalu penting,” kata Rossi.

“Jadi saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ini adalah olahraga besar, begitupun semangat kami. Tetapi ini juga olahraga yang berbahaya. Jadi saya berpikir bahwa perilaku normal, perasaan normal,” lanjutnya.

Rossi juga mengatakan jika untuk kedepannya, lomba ini nantinya juga akan mampu meningkatkan hubungan keduanya.

Baca juga:

Momen Heboh Rossi Ajak Salami Marquez Usai Balapan Catalunya

Lorenzo Kecam Sikap Iannone Yang Acuh Atas Kesalahannya

 

Komentar

Loading...