Hadiri Buka Bersama Nasdem, Jokowi Disambut Histeris Ratusan Anak Panti Asuhan

Hadiri Buka Bersama Nasdem, Jokowi Disambut Histeris Ratusan Anak Panti Asuhan

254
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

Harianpost.co.idHalaman Kantor DPP Partai Nasdem seketika ramai dengan suara sorak histeris ratusan anak panti asuhan yang hadir dalam acara buka bersama Partai Nasdem, Selasa (7/6/2016). Keramaian tersebut terjadi saat pembawa acara tengah bercakap di depan panggung ditemani beberapa menteri kabinet asal Partai Nasdem.

Perhatian pun sontak berpindah menuju pintu masuk halaman Kantor DPP Partai Nasdem. Para tamu berdiri dan melihat kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan batik bercorak biru coklat.

Jokowi disambut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan diajak bergabung bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jaksa Agung HM Prasetyo, dan tamu undangan VVIP lainnya yang sudah terlebih dulu datang.

“Selamat datang, Bapak Presiden Republik Indonesia,” ujar pembawa acara menyambut kedatangan Jokowi.

Saat pembacaan doa, ratusan anak yatim piatu tersebut tak berhenti histeris. Mereka berteriak tiap mengamini doa dan menjawab salam.

Sejumlah pejabat negara turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Selain ketiganya, pejabat negara lainnya turut diundang dalam acara tersebut, seperti Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy juga turut hadir dalam acara tersebut. Sekitar 750 anak dari delapan panti asuhan di Jakarta ikut meramaikan acara buka bersama.

Baca juga:

Menteri ESDM Punya Hajat, Jokowi Kirimkan Bunga Tanda Selamat

Pengurangan 1 Juta PNS Hanya Tinggal Tunggu Restu Jokowi

Janji Jokowi Kembali Dipertanyakan Keluarga Korban Tragedi 98 Melalui Kerajinan

 

Komentar

Loading...