Saipul Jamil Berkelakuan Baik, Jaksa Tuntut Tujuh Tahun Penjara

Saipul Jamil Berkelakuan Baik, Jaksa Tuntut Tujuh Tahun Penjara

173
Saipul Jamil
Saipul Jamil

Harianpost.co.id Terdakwa kasus pelecehan anak di bawah umur, Saipul Jamil, dituntut tujuh tahun penjara oleh jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Jaksa penuntut umum dalam persidangan Saipul Jamil, Dado Achmad Ekroni, mengatakan bahwa tuntutan tersebut berdasarkan Pasal 82 Undang-Undang Perlindungan Anak. Padahal, hukuman maksimal sesuai dengan Pasal 82 yaitu ancaman penjara selama 15 tahun.

Menurut Dado, alasan JPU hanya menuntut setengah dari hukuman maksimal karena pria yang akrab dengan sapaan Bang Ipul tersebut berkelakuan baik saat menjalani persidangan.

“Tuntutan ada yang meringankan dan ada yang memberatkan, yang meringankan terdakwa sopan selama menjalani persidangan,” ujar Dado, Selasa (7/6).

Terkait dengan pernyataan Ipul yang tidak pernah mengakui perbuatannya, Dado enggan menjawab apakah hal itu merupakan alasan untuk memberatkan terdakwa.

“Masalah tuntutan, secara teknis kami berusaha membuktikan ada perkara itu bisa terbukti sesuai dengan dakwaan yang sudah kami dakwakan,” ujar Dado.

Namun Dado membantah bahwa dirinya ragu memberikan hukuman maksimal kepada Saipul Jamil, salah satunya ketika JPU meminta tambahan waktu untuk mendalami kembali berkas tuntutan. Permintaan tersebut yang membuat persidangan Saipul pada Senin (6/6/2016) ditunda.

“Kami ingin memperdalam lagi supaya tuntutannya bisa sesuai dengan fakta perbuatan yang ada,” ujar Dado.

Saipul dituntut Pasal 82 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun serta denda paling banyak Rp 5 miliar.

Baca juga:

Saipul Jamil Terbelit Kasus Pelecehan Seksual, Nisa D’Academy Tetap Mau Dinikahi?

Calon Istri Komentari Kasus Asusila Saipul Jamil

Saipul Jamil Berikan Kado Spesial Tanda Cinta Ke Penyanyi Dangdut Pendatang Baru?

 

Komentar

Loading...