Konsumsi Makanan Berlemak Belum Tentu Bikin Gemuk

Konsumsi Makanan Berlemak Belum Tentu Bikin Gemuk

170

Tips-Menggemukkan-Badan-Secara-Alami-Dengan-Mudah-dan-Cepat

Harianpost.co.id Bagi beberapa orang, mengkonsumsi makanan tinggi lemak akan membuat berat badan naik. Hal tersebut sebenarnya merupakan hal yang logis. Namun, menurut studi terbaru, terungakap jika mengkonsumsi jenis lemak tertentu justru akan membuat berat badan menjadi turun.

Studi tersebut dilakukan oleh sejumlah pria dan wanita yang mengkonsumsi makanan tinggi lemak dalam diet Mediterania. Dalam diet Mediterania asupan lemak memanfaatkan beberapa tumbuhan misalnya zaitun dan juga kacang. Hasil menunjukkan bahwa berat badan mereka justru turun jika dibandingkan dengan partisipan yang diminta untuk menurunkan asupan lemak hewaninya.

Hasil dari studi tersebut membuktikan bahwa mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak terutama dari tumbuhan nyatanya tidak menaikkan berat badan. Hal ini diungkap dokter spesialis penyakit dalam, dokter Ramon Estruch mengutip laman Live Science, Rabu (8/6/2016).

Hal tersebut merupakan hasil riset yang dilakukan selama lima tahun terakhir. Partisipan yang mengkonsumsi minyak zaitun nyatanya mengalami penurunan berat badan secara signifikan jika dibandingkn dengan kelompok kontrol. Pertisipan yang emngkonsumsi minyak zaitun turun sebanyak 0,4 lebih banyak jika dibandingkan dengan grup kontrol. Kemudian, untuk partisipan yang mengkonsumsi kacang juga mengalami penurunan berat badan lebih baik jika dibandingkan dengan kontrol.

Kedua bahan tersebut memnag mengandung tinggi lemak. Namun perlu diketahui, lemak yang dimaksud yaitu lemak tak jenuh tunggal yang merupakan jenis lemak yang lebih baik jika dibandingkn dengan lemak jenuh yang bersumber dari makanan hewani.

Baca juga:

Hati-Hati! Ternyata Kegemukan Bisa Menular

Tips Menggemukkan Badan Secara Alami Dengan Mudah dan Cepat

 

Komentar

Loading...