Samsung Galaxy S8 Diprediksi Akan Usung Layar 5,5 Inci Ultra HD

Samsung Galaxy S8 Diprediksi Akan Usung Layar 5,5 Inci Ultra HD

258
Samsung Galaxy S8
Samsung Galaxy S8

Harianpost.co.id Dalam beberapa waktu kedepan, layar beresolusi Ultra HD atau QHD akan menghiasi mayoritas smartphone flagship. Selama ini sudah banyak smartphone yang mengusung layar beresolusi QHD, namun hanya Sony Xperia Z5 Premium yang sudah memiliki layar beresolusi Ultra HD atau 4K.

Seperti prediksi yang dikeluarkan oleh seorang analis di perusahaan riset bernama UBI Research asal Korea Selatan, Samsung Galaxy S8 nampaknya juga akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan resolusi UHD. Smartphone tersebut diprediksi akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2017 mendatang.

Untuk saat ini, produk smartphone Galaxy S7 telah memiliki layar seluas 5,1 inci dan apabila prediksi yang dikeluarkan itu benar, maka seri penerusnya tersebut akan melompat ke layar 5,5 inci sekaligus membawanya lebih dekat dengan Galaxy Note. Seperti yang telah dikalim oleh UBI Research, Samsung nyatanya telah meluncurkan panel layar seluas 5.5 inci dengan resolusi 4K yang kemungkinan akan disung oleh galaxy S8.

Panel dari Samsung tersebut seharusnya sudah dirancang dengan kemampuan VR di dalmnya, sehingga cukup masuk akal jika smartphone digunakan sebagai display Gear VR yang memerlukan kemampuan resolusi tinggi. Dengan begitu, kedatangan Samsung Galaxy S8 dengan layar 4K tida akan diragukan lagi, namun hal tersebut masih memerlukan konfirmasi dari pihak Samsung sendiri.

Baca juga:

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Meluncur

Samsung Galaxy J3 (2017) Terungkap, Ini Spesifikasinya!

Samsung Galaxy S7 Edge Edisi Batman Hadir Juni Ini

 

Komentar

Loading...