Viddy Adam, Remaja Indonesia Yang Bakal Tes di Manchester United

Viddy Adam, Remaja Indonesia Yang Bakal Tes di Manchester United

525
Viddy Adam
Viddy Adam

Harianpost.co.id Viddy Adam, pemain remaja asal SSB Saswco, Bandung tersebut mendapat kesempatan langka menjalani trial bersama Manchester United U-15.

Viddy sendiri merupakan pemain kelahiran Bitung, Sulawesi Utara. Karir remaja ini mulai bersinar saat ia bergabung dengan Winenet FC Bitung dan Forza Manado. Kemudian, karena ingin mengembangkan talenta sepak bolanya, ia memutuskan untuk hijrah ke Bandung. Di Kota Kembang, ia bergabung dengan SSB Saswco.

Ketika tampil di putaran final Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 lalu, undangan dari Akademi MU datang kepada pihaknya. Saat itu, klub asal Bandung tersebut berstatus sebagai juara regional Asia Tenggara.

“Sebelum ke MU, memang ada komunikasi antara pelatih dan keluarga. Begitu setuju, mereka mengembalikan keputusan kepada saya, memilih pergi berlatih di sana atau tidak,” kata Viddy sebagaimana dilansir dari Tribun Manado.

Saat ini, Viddy masih berada di Bitung dan rencananya sudah akan tiba di Bandung akhir pekan ini. Untuk mengikuti kejuaraan sepak bola Asia Pasifik di Thailand, tim pelatih dari SSB Saswco tengah mempersiapkan Viddy.

Sebelumnya, SSB Saswco sudah pernah memberangkatkan pemain lokal ke MU, seperti Gian Zola dan Wildan Ramadhani. Bahkan Wildan sudah dua kali pergi ke MU dalam dua kesempatan yang berbeda.

Baca juga:

Ibrahimovic Resmi Bergabung Dengan Manchester United?

Manchaster United: Mourinho Buka Suara Kemungkinan Hijrahnya Ronaldo ke MU

Berita Terbaru Manchester United: Mourinho Berkomentar Tentang Rivalitas Dengan Guardiola

 

Komentar

Loading...