Barcelona Ingin Pertahankan Mascherano di Bursa Transfer Musim Ini

Barcelona Ingin Pertahankan Mascherano di Bursa Transfer Musim Ini

247
Javier
Javier Mascherano

Harianpost.co.id Javier Mascherano nampaknya masih dibutuhkan oleh Barcelona untuk memperkuat skuat mereka. Hal tersebut terbukti dari kabar yang berhembus beberapa waktu belakangan ini.

Dalam berita tersebut, dikatakan bahwa Barcelona berusaha untuk menghalangi jalan Mascherano untuk bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Dikutip dari laporan The Hard Tackle, Barcelona tengah berupaya agar Mascherano tidak pindah ke Juventus.

“Barcelona telah memberitahu saya kalau mereka tidak akan membiarkan saya pergi,” kata Mascherano.

Pernyataan dari pihak Barcelona yang mengatakan bahwa klub tersebut masih puas memakai jasanya nyatanya telah membuat Mascherano sulit memutuskan untuk hengkang ke Juventus atau tetap tinggal di Barcelona.

Pihak Mascherano mengaku jika tak akan memaksa untuk pindah ke Juventus apabila Barcelona tetap tak merestuinya untuk pergi.

“Di atas semuanya, saya tidak ingin memaksakan apapun. Tidak ada yang layak mendapatkan hal itu,” ujar Mascherano.

Tahun 2010 lalu, pemain berusia 31 tahun tersebut di datangkan dari Liverpool oleh Barcelona. Bagi barcelona, ia dipandang sebagai pemain yang serba bisa, walaupun posisi sebenarnya adalah sebagai seorang gelandang. Namun dalam beberapa kesempatan, ia mampu menampilkan permainan ‘apik’ sebagai bek tengah. Pensiunnya kapten Barcelona, Carles Puyol akhir musim 2014 lalu menjadikan peran baru tersebut makin sering ia jalani. Ia sering dipasangkan dengan Gerard Pique sebagai dua bek tengah.

Walaupun begitu, nyatanya Mascherano mampu memerankan bek tersebut dengan baik. Dari kepiawaiannya tersebut, setidaknya ada beberapa gelar yang berhasil diusung oleh Barcelona misalnya treble winners di musim lalu serta gelar juara Liga Spanyol dan juga Copa del Rey musim ini.

Baca juga:

Liverpool Siap Hadapi Barcelona di London

Pique: Barcelona Bisa Tampil Sukses Dengan 10 Pemain

 

Komentar

Loading...