Mobil Jadi yang Terlambat di F1, Bos Manor Justru Puji Rio dan...

Mobil Jadi yang Terlambat di F1, Bos Manor Justru Puji Rio dan Pascal

426

Pascal-Rio-Haryanto-Bukan-Pembalap-yang-Buruk

Harianpost.co.id MRT05, mobil milik Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein tergolong yang paling lambat jika dibandingkan dengan mobil balap milik tim lain. Namun, pihak Manor Racing sendiri belum ingin menyerah dengan mobil yang mereka ciptakan untuk musim balap 2016 ini.

Sampai saat ini memang belum ada hasil signifikan yang berhasil diraih oleh Rio dan juga Pascal di ajang Formula 1 2016. Hal tersebut terbukti masih absennya Manor dalam perolehan poin hingga seri keenam musim ini. pencapaian terbaik hanya didapat saat Pascal berhasil finis di posisi ke-13 GP Bahrain lalu.

Manor Racing memnag bukan satu–satunya tim yang belum memperoleh poin. Selain Manor, hal serupa juga dialami oleh Sauber. Namun jika membandingkan tentang kecepatan mobil yang mereka punya, Manor masih jauh dibanding dengan Sauber.

Bukti keleletan mobil balap milik Manor yaitu saat pertandingan di GP Monaco 2016 lalu. Saat itu, Pascal berhasil di-over lap dua kali, sedangkan Rio bahkan lebih parah karena pembalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil meng-over lapnya sebanyak empat kali.

“Saat ini kami memang mempersiapkan mobil untuk 2017. Saya yakin hal itu juga dilakukan setiap orang. Meskipun hasil usaha kami tak sebesar tim lain, kami tetap bekerja keras. Namun, hingga saat ini kami masih mengembangkan mobil 2016. Kami harus mengerti apa yang kami dapat dan kami harus berusaha melakukan yang kami bisa di musim ini,” kata Dave Ryan, racing director Manor, seperti dikutip Autosport.

Ryan tetap memberikan penghargaan atas apa yang telah dilakukan Rio dan juga Pascal di setip balapan. Pujian juga dilayang untuk mereka berdua karena telah berhasil menyelesaikan GP Monaco saat beberapa pembalap lain gagal finis, seperti Kimi Raikkonen, Jolyon Palmer, Daniil Kvyat, Max Verstappen, Felipe Nasr, Marcus Ericsson, dan Kevin Magnussen.

“Kami mendapatkan mesin yang sama dari Mercedes. Meski Williams tak terlalu bersinar di Monaco, mereka tetap mampu meraih poin di sana. Artinya, semua tergantung pada mobil dan pembalap. Namun, saya tak bisa menyalahkan pembalap karena mereka sudah bekerja dengan baik,” tutur Ryan.

Saat ini, pihak Manor tengah mempersiapkan diri untuk menyambut GP Knada di sirkuit Gilles Villeneuve hari Minggu (12/6/2016) nanti. Manor sangat berharap jika kedua pembalapnya mampu mendapatkan poin dan menuntaskan balapan dengan baik.

Baca juga:

Direktur Manor Sayangkan Insiden Rio Haryanto

Nasib Rio Haryanto di Manor Jadi Sorotan Dunia

Absen di Tes Sirkuit Catalunya, Sinyal Manor Akan Depak Rio Haryanto Makin Kuat

 

Komentar

Loading...