Alfred Riedl Resmi Latih Timnas Indonesia

Alfred Riedl Resmi Latih Timnas Indonesia

295
Alfred Riedl
Alfred Riedl

Harianpost.co.id Alfred Riedl telah resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia oleh PSSI pada Jumat (10/6/2016) lalu. Hal ini sekaligus menjawab teka–teki tentang siapa yang akan melatih Timnas Indonesia dalam ajang piala AFF 2016, November nanti. Berita yang beredar menyebutkan jika Riedl akan dikontrak sampai piala AFF berakhir.

Penunjukkan pelatih ini sebenarnya agak mengejutkan, pasalnya nama Riedl tak masuk dalam daftar dua kandidat yang tersisa. Nama yang ada justru Nil Maizar dan Rahmad Darmawan.

Hinca Pandjaitan, selaku Plt Ketua Umum PSSI mengatakan jika sebenarnya penunjukkan Riedl sebagai pelatih tersebut berlangsung sangat cepat. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh tak banyaknya waktu yang dipunyai PSSI dalam membentuk Timnas Indonesia yang akan tampil di piala AFF nanti.

“Setelah pembekuan PSSI dicabut, 28 hari lalu, kami terus bekerja keras membentuk timnas senior dengan waktu yang tidak banyak. Kami memilih Riedl karena pengalaman serta komunikasi dengan PSSI sangat bagus. Dia juga bersedia bergabung,” ujar Hinca, Jumat (10/6/2016).

“Semalam saya berbicara kepada dia mengenai target untuk tim nasional. Dia menjawab mau mengulangi kesuksesan tahun 2010, membawa Indonesia sampai ke partai final. Dia sangat yakin karena antusiasme pemain bola di sini sangat besar,” tambah Hinca.

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas, Riedl bergegas untuk bekerja. Hinca mengatakan jika pelatih asal Autria itu bakal sering–sering menyaksikan beberapa pertandingan yang akan berlangsung. Selain itu, dia juga akan berkeliling Indonesia untuk mencari dan mendapatkan bibit unggul pemain yang nantinya akan memperkuat skuat Timnas Indonesia. Hinca sangat berharap jika klub di daerah–daerah tersebut sudi untuk membenatu Riedl agar dapat berkontribusi demi Timnas Indonesia.

Baca juga:

Timnas Indonesia Siap Berlaga Internasional di Bawah Asuhan Pelatih Baru

4 Kandidat Pelatih Timnas Siap Diumumkan!

 

Komentar

Loading...