Rio Haryanto: GP Kanada Bakal Siksa Tim Manor

Rio Haryanto: GP Kanada Bakal Siksa Tim Manor

314

Pascal-Rio-Haryanto-Bukan-Pembalap-yang-Buruk

Harianpost.co.id Rio Haryanto nampaknya harus menghadapi tantangan berat saat balapan Formula 1 GP Kanada di Cirkuit Gilles Villeneuve, Montreal. Padahal, sirkuit ini dinilai beberapa pihak sangat sesuai dengan karakter MRT05, mobil balap Manor.

MRT05 selama ini menag dikenal sangat gesit saat berada di lintasan lurus. Tak heran jika dalam sesi speed trap di beberapa seri, Manor selalu menjadi yang terdepan jika dibandngkan dengan tim yang lainnya.

Namun demikian, jika dihadapkan dalam medan tikungan, tim asal London Inggris itu terlihat sangat lambat. Downforce MRT05 sangat rendah saat melewati tikungan. Downforce diperlukan saat pembalap memasuki tikungan-tikungan berkecepatan tinggi. Ketidakstabilan akan dihadapi pembalap saat mobil kekurangan downforce akan, akibatnya kecepatan mobil akan menjadi tidak maksimal.

Kelemahan tersebut sangat dipahami oleh salah satu pembalap Manor, Rio Haryanto. Pembalap 23 tahun tersebut mengatakan jika balapan yang akan dilakukan di Kanada nanti akan sedikit menyusahkan Manor.

“Trek di sini sangat cepat. Bahkan salah satu yang tercepat pada musim ini. Namun, trek ini juga cukup menyiksa mobil, terutama dengan pengereman yang keras,” ucapnya di situs resmi Facebook Manor Racing.

Namun Rio juga menuliskan jika dirinya akan sangat menikmati balapan di Montreal. Pembalap Indonesia tersebut mengatakan jika Montreal akan jauh berbeda dengan Monaco.

“Ini tantangan yang sangat berbeda dengan balapan terakhir di Monaco tapi saya benar-benar menikmati keragaman semua sirkuit sekarang, jadi mari segera mulai balapan!” ujar Rio.

Baca juga:

Mobil Jadi yang Terlambat di F1, Bos Manor Justru Puji Rio dan Pascal

Direktur Manor Sayangkan Insiden Rio Haryanto

Nasib Rio Haryanto di Manor Jadi Sorotan Dunia

 

Komentar

Loading...