ASUS ZenFone Max Kini Dapat Android 6.0 Marshmallow

ASUS ZenFone Max Kini Dapat Android 6.0 Marshmallow

429

ASUS-ZenFone-Max-Kini-Dapat-Android-6.0-Marshmallow

Harianpost.co.id Kabarnya smartphone ASUS Zenfone Max kini telah mendapatkan update OS Android Marsmallow, setelah debutnya pada Agustus 2015 lalu tersebut. Dengan nomor kode ZC550KL, update tersebut secara resmi akhirnya bergulir juga.

Update tersebut membawa software yang memiliki kode 13.8.26.31 yang mana di dalmnya sudah membawa berbagai perbaikan yang lebih signifikan. Beberapa aplikasi seperti ASUS email, ASUS Calender dan juga ASUS Messaging tidak akan digunakan dalam pembaharuan tersebut guna melakukan efisiensi. Apabila pengguna membutuhkan fungsi–fungsi tersebut, maka dapat menggunakan aplikasi bawaan Google yaitu Gmail, Google Calender dan juga Google Messenger.

“Update sistem operasi yang dihadirkan merupakan bukti bahwa ASUS terus berupaya untuk meningkatkan kualitas user experience produk yang dipasarkan,” ujar Juliana Cen selaku Country Product Group Leader ASUS Indonesia.

Dikutip dari press release via beritateknologi.com, Cen mengatakan jika pengguna tak perlu khawatir karena perangkat ASUS akan terus dikembangkan meskipun sudah berada di tangan pengguna.

Disamping itu, Juliana juga mengingatkan jika ada satu hal yang harus diperhatikan bahwa Google tidak akan memberikan dukungan APP2SD pada sistem operasi Android 6 Marsmallow. Itu berarti aplikasi yang akan diinstalkan ke MicroSD tidak lagi didukung. Maka, sebelum melakukan upgrade, Anda perlu memindahkan instalasi aplikasike internal storage terlebih dahulu.

Tak hanya itu, upgrade kali ini juga menambahkan beberapa fitur baru seperti Now On Top. Perijinan baru, Doze Mode dan juga App Standbay untuk memperpanjang daya baterai agar tetap awet, serta perbaikan bugs untuk meningkatkan performa.

Namun di samping itu, terdapat hal yang menggembirakan yaitu dikuranginya bloatware pada paket. Selain itu, akan ada emoji yang hadir menghiasi tampilan layar agar lebih segar dan juga menarik.

Baca juga:

Asus Zenfone 3 Deluxe Akan Gunakan Qualcomm Snapdragon 821

Asus ZenFone 3 Deluxe Varian Snapdragon 823 Akan Meluncur Bulan Agustus 2016

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Ultra

 

Komentar

Loading...