Adele Tanggapi Tuduhan Suaranya Hasil Manipulasi

Adele Tanggapi Tuduhan Suaranya Hasil Manipulasi

155
Adele
Adele

Harianpost.co.idTony Visconti, mantan produser rekaman David Bowie, memberikan kritik pedas terhadap Adele pada awal pekan lalu. Ia mengatakan bahwa Adele adalah salah satu perwakilan tren yang menggangu di industri musik saat ini.

Diberitakan sebelumnya, pada 8 Juni 2016, Tyno Visconti mengeluarkan pernyataan yang sangat mencengangkan. Bagaimana tidak, ia mengganggap bahwa vocal Adele dalam album rekaman memanfaatkabn teknologi manipulasi suara yang kini lazim digunakan dalam rekaman.

“Anda menyalakan radio dan mendengarkan 90 persen suara yang mendapat efek komputer. Kita tahu Adele memiliki suara yang menakjubkan, tapi itu juga bahkan menimbulkan pertanyaan apakah itu benar suaranya atau seberapa besar suara itu telah dimanipulasi,” ujarnya kala itu seperti dikutip dari Huffingtonpost, Senin (13/6/2016).

“Kita semua tahu suara Adele hebat tetapi tetap patut dipertanyakan apakah hasul itu asli suaranya atau sudah mengalami proses manipulasi? Kita tidak tahu itu,” papar Visconti.

Seperti diketahui jika Visconti merupakan produser senior yang menangani album–album Bowie sejak tahun 1969. Adele pun menanggapi kritikan pedas dari Visconti tersebut saat melangsungkan konsernya.

“Seseorang brengsek mencoba mengatakan bahwa suaraku palsu di dalam rekaman. Bung, persetan denganmu,” kata penyanyi 28 tahun diiringi riuh ribuan penggemar yang datang ke konsernya sembari bersenggut kesal.

Adele memang sering memberikan kejutan dalam konsernya. Selain menanggapi kritikan dengan cara seperti itu, ia juga pernah membuat penggemarnya bertunangan di panggung, mengajak orang yang mirip dengannya ke atas panggung, dan bahkan membawakan lagu ‘Spice Girls’ hingga mendapat pujian dari para personelnya.

Komentar

Loading...