Berita Terbaru MotoGP: Dinilai Terlalu Agresif, Honda Kritik Calon Tandem Valentino Rossi

Berita Terbaru MotoGP: Dinilai Terlalu Agresif, Honda Kritik Calon Tandem Valentino Rossi

565
Vinales
Vinales

Harianpost.co.id Karakter agresif selalu dimiliki oleh pembalap muda MotoGP. Tak terkecuali dengan Maverick Vinales, pembalap Suzuki yang akan menjadi calon rekan satu tim Valentino Rossi tersebut. Karena dinilai terlalu agresif, ia pun sempat mendapat kritikan dari pihak Honda.

Maverick Vinales merupakan pembalap muda yang namanya mulai santer dibicarakan semenjak diresmikan akan menjadi rider Movistar Yamaha mendampingi Valentino Rossi untuk musim 2017 mendatang. Sebelum kejadian tersebut, nama Vinales mungkin lumayan asing terdengar di telinga masyarakat luas.

Vinales sempat mencuri perhatian saat masih tampil di Moto3 tahun 2012/2013 lalu. Pasalnya, ia tampil begitu impresif dalam dua musim tersebut. Puncaknya adalah ketika dirinya berhasil merebut gelar juara dunia Moto 2013. Selain itu, pada laga Moto2 2014, ia juga berhasil finis di posisi ketiga klasemen pembalap.

Namanya mulai muncul kembali semenjak resmi menjadi pembalap Suzuki di musim 2015. Namun sayang, penampilannya belum begitu mengesanan. Ia hanya mmapu finis di posisi ke-12 klasemen pembalap. Prestasi terbaiknya yaitu saat dirinya berhasil finis ke-6 MotoGP Catalan dan juga Australia.

Musim ini, nampaknya Vinales tengah berevolusi menjadi pembalap muda yang begitu disegani. Namanya kian santer terdengar semenjak diumumkan akan menjadi rekan Rossi pada musim 2017 mendatang. Salah satu aksi terbaiknya diperlihatkan saat berlaga di MotoGP Catalunya 2016 lalu.

Berhasil start diurutan ke-6, Vinales sempat bersaing dengan Dani Pedrosa, pembalap Repsol Honda dalam perebutan podium ketiga. Sayang, karena terlalu melebar saat menikung membuat Pedrosa mampu menjauh. Soal aksinya di catalunya tersebut, ternyata Vinales mendapatkan sedikit kritik dari pihak bos Honda.

“Pedrosa mendapat kesulitan di awal balapan karena bersaing dengan Vinales. Menurut pendapat saya, beberapa momen memperlihatkan Vinales terlalu agresif. Itu adalah sesuatu yang tak baik untuk dilakukan dan bisa menghilangkan kesempatan untuk mengejar pembalap di depan,” ujar Livio Suppo, Direktur HRC, seperti dikutip Speedweek.

Baca juga:

Vinales Optimis Ambil Alih Motor Yamaha Usai Pakai Suzuki

Berita Terbaru MotoGP: Ini Alasan Yamaha Gandengkan Vinales dengan Rossi

Vinales ke Yamaha, Suzuki Tarik Pembalap Ducati?

 

Komentar

Loading...