Saingi Wenger, Mourinho Ikut Buru Kante

Saingi Wenger, Mourinho Ikut Buru Kante

179
N'Golo Kante
N’Golo Kante

Harianpost.co.id N’Golo Kante, pemain Leicester City nampaknya tengah menjadi bintang incaran para manajer. Memang sejak lama terdengan kabar jika Arsene Wenger, sang pelatil The Gunners sangat bernafsu untuk mengontraknya.

Namun, nampaknya upaya dari Arsenal tersebut harus sedikit terganjal karena ternyata Jose Mourinho, pelatih Manchester United yang baru juga tengah mengincarnya.

Beberapa agenda memnag tengah dibuat oleh Mourinho sejak pengangkatannya sebagai pelatih baru MU. Hal tersebut dikarenakan ia ingin merombak total skuat MU yang memnag sudah gagal sepeninggal Alex Ferguson.

Walaupun menurut kabar cukup banyak yang akan diganti, namun sampai saat ini nampaknya masih seorang Eric Bailly yang berhasil didaratkan di Old Trafford. Dengan mahar 30 juta pounds, Bailly berhasil direkrut dari Villareal. Angka tersebut sekaligus menjadikannya sebagai bek termahal sejarah dalam daftar pembelian pemain Setan Merah.

Namun begitu, hal tersebut bukan menjadi halangan Mourinho untuk terus berburu pemain. Dua pemain yang tengah diincarnya yaitu Alvaro Morata dan juga Zlatan Ibrahimovic. Tenaga baru di lini depan The Red Devils memang merupakan fokus Mourinho untuk saat ini.

Walaupun demikian, bukan berarti lini yang lain akan terabaikan. Ia juga akan merombak lini tengah dengan menargetkan pembelian gelandang baru. Nama penghuni yang santer beredar yaitu Kante. Pemain berusia 25 tahun tersebut disebut–sebut sebagai pemain sekaligus kunci sukses Leicester dalam menjuarai Premier Inggris pada tahun 2015/2016 lalu.

Keberuntungan memang menyelimuti Leicester. Pasalnya saat musim panas 2015 lalu, klub tersebut berhasil merekrut Kante dari SM Caen dengan hanya menggeontorkan mahar sebesar 8 juta euro saja. Sebenarnya, pemain yang kerap disandingkan dengan Claudio Makalele tersebut bukan sosok pemain yang gemar menciptakan gol. Namuan kecerdasannya dalam mengatur tempo serta membuka peluang benar–benar menjadi sorotan bagi para pelatih dunia.

Selain nama–nama seperti Jamie Vardy, Riyad Mahrez, Marc Albrigton dan juga Daniel Drinkwater, Kante merupakan salah satu pemain yang tak tergantikan di The Foxes. Saking vitalnya, Kante hanya terhitung satu kali absen dalam laga Premier Inggris 2015/2016.

Sangat dimaklumi jika Mourinho juga ikut terpincut dengan pemain yang tengah memperkuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2016 tersebut. Nampaknya ia akan benar–benar bersaing dengan Arsene Wenger yang sudah lama mengincar Kante.

“Saya sangat mengagumi dan menyukai Kante. Itu memberikan Anda ide-ide,” kata Wenger dikutip dari Daily Star.

Baca juga:

Benahi Skuat MU, Mourinho Tak Segan Depak Empat Pemain

Mourinho Akui Secara Jelas Telah Memaki Eva Carneiro

Berita Terbaru MU: Mourinho Akan Jual 13 Pemain MU Dalam Bursa Transfer Musim Panas Ini

 

Komentar

Loading...