Start di Posisi Buncit, Bos Manor Tetap Percaya Rio Haryanto di GP...

Start di Posisi Buncit, Bos Manor Tetap Percaya Rio Haryanto di GP Kanada

189
Manor Racing Team
Manor Racing Team

Harianpost.co.id Salah satu pembalap Manor Racing, Rio Haryanto agaknya sedang mengalami nasib sial saat menjalani kualifikasi GP Kanada Formula 1 2016 lalu. Meski begitu, Dave Ryan selaku bos Manor tetap berkeyakinan jika Rio akan berjuang sekuat tenaga demi balapan yang diadakan Senin (13/6/2016).

Saat melakoni kualifikasi GP Kanada 2016 di Sirkuit Gilles Villeneuve pada Minggu (12/6/2016) dini hari, kesialan kembali menimpa Rio. Hal tersebut terjadi karena mobil MRT05 yang dikendarainya harus menabrak dinding pembatas. Karena kejadian tersebut, Rio hanya mampu melahap total sembilan lap dengan catatan waktu terbaik 1 menit 17,052 detik.

Berdasarkan hasil kualifikasi tersebut, Rio harus rela start di posisi paling buncit. Namun demikian, keberuntungan masih memihak kepada pemuda kelahiran Solo tersebut. Akibat Marcus Ericson yang terkena hukuman mundur tiga posisi dan Kevin Magnussen yang gagal kualifikasi karena terjadi kecelakaan, Rio diuntungkan dan bisa start diurutan ke-20.

Walaupun demikian, itu masih merupakan hasil buruk bagi Rio. Sudah kesekian kalinya Rio harus memulai balapan dari barisan belakang. Namun hal tersebut tak mengurangi kayakinan Ryan terhadap kemampuan Rio saat balapan berlangsung.

“Rio memiliki pekerjaan yang baik di kualifikasi. lalu, hujan datang hingga ia kehilangan kendali. Ada sedikit kerusakan pada sudut kanan belakang mobilnya. Tapi, saya yakin ia akan kembali berjuang pada balapan,” ujar Ryan seperti dikutip Facebook Manor.

Berbeda dengan Rio, pembalap Manor lainnya, Pascal Wehrlein memperoleh hasil yang lebih baik. Ia akan memulai balapan dari urutan ke-18 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 15,599 detik. Namun hal tersebut sangat disayangkan karena Pascal hampir saja menembus Q2.

“Sebuah hari yang campur aduk bagi kami. Pascal melakukan pekerjaan besar sepanjang hari, khususnya pada FP3 dan kualifikasi. Ia cukup dekat dengan Q2. Saya pikir ia cukup senang dengan posisinya itu,” tutur Ryan.

Baca juga:

Rio Haryanto: GP Kanada Bakal Siksa Tim Manor

Mobil Jadi yang Terlambat di F1, Bos Manor Justru Puji Rio dan Pascal

Direktur Manor Sayangkan Insiden Rio Haryanto

 

Komentar

Loading...