3 Gangguan Tidur yang Perlu Anda Tahu

3 Gangguan Tidur yang Perlu Anda Tahu

224

Manfaat-Tidur-Siang

Harianpost.co.id Selama ini mungkin hanya insomnia yang Anda ketahui sebagai gangguan tidur. Padahal selain insomnia, masih terdapat beberapa jenis gangguan tidur lainnya, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Narkolepsi

Narkolepsi merupakan sebutan bagi mereka yang memiliki kebiasaan tertidur secara tiba–tiba saat  melakukan rutinitasnya. Sebagai contoh, seseorang mendadak tertidur saat bekerja atau seorang anak mendadak tertidur saat bermain. Narkolepsi sendiri merupakan gangguan tidur yang bersifat neurologis dengan waktu tidur yang acak.

  1. Makan ketika sedang tidur

Nocturnal Sleep Related Eating Disorder (NSRED) merupakan gangguan tidur dimana Anda akan mengkonsumsi makanan dalam keadaan tidur atau sedang tak sadarkan diri.

  1. Sleep paralysis

Sleep paralysis sering disebut sebagai ketindihan. Seseorang yang terkena gangguan ini akan merasa benar–benar tersadar namun tak bisa menggerakkan bagian tubuhnya. Hal tersebut dikarenakan tak sejalannya antara otak dengan tubuh yang sudah berada dalam keadaan tidur secara lelap.

Jika Anda kurang tidur atau terlalu lelah, maka akan berakibat pada pola tidur yang tidak normal sehingga menimbulkan sisitem tubuh yang terganggu. Akibatnya, otak dan tubuh tak bisa sejalan dan selaras dan pada akhirnya tidak bisa memasuki tahapan tidur yang sama.

Baca juga:

5 Bahan Alami Untuk Membuat Anda Tidur Nyenyak

Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kita Tertidur

Hati-Hati, 7 Penyakit Ini Siap Intai Anda yang Kurang Jam Tidur

 

Komentar

Loading...