Swiss Memang Pantas Masuk Ke Babak 16 Besar

Swiss Memang Pantas Masuk Ke Babak 16 Besar

166

Harianpost.co.id – Masuknya Swiss ke dalam babak 16 besar nampaknya memang patut diapresiasi. Terlebih lagi jika kita melihat beberapa perjalanannya di EURO 2016 ini nampaknya Swiss memang dianggap layak untuk mendampingi Perancis masuk ke dalam 16 besar. Tentunya masuknya Swiss ke dalam 16 besar ini bukan dikarenakan performa Perancis yang hanya bermain imbang sehingga, Swiss akhirnya beruntung dengan hasil pertandingan tersebut yang membuatnya mendapatkan tiket masuk 16 besar. Namun lebih dari itu, Swiss memang memiliki sejarah pertandingan yang layak membuatnya masuk 16 besar.

timnas swissBagaimana tidak layak untuk masuk ke 16 besar jika dalam pertandingan yang terjadi pada Senin 20/6/2016 lalu tersebut Swiss benar-benar mampu bertahan menghadapi serangan dari Perancis, bahkan Les Bleus berhasil memperoleh 13 kali kesempatan untuk membuat Perancis senam jantung akibat tendangan yang dilakukannya. Tak hanya itu saja, Sang Kiper Swiss yaitu Yann Sommer juga terlihat mampu mempertahankan gawangnya dari serangan musuh. Bahkan dihitung Sang Kiper berhasil menjaga gawangnya hingga 4 kali adegan penyelamatan.

Sang Pelatih tak memungkiri adanya faktor keberuntungan yang menyertai timnya, namun menurutnya timnya memang saat ini benar-benar mampu bermain dengan baik, sehingga akan membuat tim lawannya nanti di 16 besar harus bekerja lebih keras untuk mampu mengalahkan Swiss.

 

Komentar

Loading...