Lawan Belgia, Laga Terbesar Wales dalam 58 Tahun

Lawan Belgia, Laga Terbesar Wales dalam 58 Tahun

208

Harianpost.co.id – Wales menunjukkan eksistensi mereka di Piala Eropa 2016 dan the Dragons pun siap untuk merebut tiket semifinal melawan Belgia di perempat final. Bagi Gareth Bale, Piala Eropa merupakan laga terbaik Wales dalam 50 tahun terakhir. Kesuksesan Wales mencapai perempat final memanglah menjadi sebuah fenomena tersendiri. Karena tidak ada yang mengira bahwa Wales akan tampil kompetitif. Pasalnya, ini merupakan pertama kali Wales tampil di putaran final Piala Eropa.

foto terbaru Gareth BaleTim yang diasuh oleh Chris Coleman itu menyegel tiket putaran final setelah menjadi runner up pada Grup B. Dari 10 laga, Wales mrangkul enam kemenangan, tiga hasil imbang dan sekali kalah. Saat itu, Wales memang harus bersaing dengan tim-tim seperti Bosnia-Herzegovina, Belgia, Siprus, Israel dan Andorra.

Kesuksesan Wales berlanjut ketika mereka harus bersaing dengan Inggris, Slovakia dan Rusia di Grup B dan hebatnya wales mampu untuk menjadi juara grup setelah satu kali kalah dan dua kali menang. Mereka unggul satu poin atas Inggris.

Saat tampil di perdelapan final, keberuntungan berpihak pada tim yang berjulukan The Dragons itu. Wales menang 1-0 atas Irlandia Utara akibat gol bunuh diri Gareth McAuley. Saat ini Wales benar-benar siap untuk melanjutkan kegemilangan mereka menghadapi Belgia di Stade Pierre-Mauroy pada Sabtu (2/7/2016).

Menanggapi hal tersebut, Bale menyebutkan bahwa laga tersebut merupakan yang terbaik sejak melawan Brasil di Piala Dunia 1958. Pada saat itu, langkah Wales dihentikan oleh Brasil di perempat final dengan skor 0-1. Gol dari Brasil saat itu dicetak Pele.

Komentar

Loading...